Mau Tiang Listrik, Warga Desa Sembatu Jaya Kabupaten Musi Rawas Harus Tanam Pohon Kapuk

Musi Rawas, BLLG- Warga Dusun I Desa Sembatu Jaya, Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulu (BTS ULU), Kabupaten Musi Rawas (MURA) keluhkan tiang listrik yang menggunakan kayu atau pohon kapuk sebagai penyangganya tak kunjung berganti dari tahun ke tahun.

Hal ini disampaikan oleh Hadi yang merupakan warga setempat, warga mengeluhkan tidak ada bantuan tiang penyangga listrik yang terbuat dari beton cor atau semacamnya. Sejak 2014 sampai saat ini kondisinya masih sama.

Terpisah Awak media menghubungi kepala desa setempat, melalui WhatsApp pribadinya dengan nomor +62 853-***********.

Samsul Bahari Menjelaskan, jika ke arah kapuk ada 5 Km hitung saja, 50 M jarak per tiang. Sedangkan yang dalam Gang di Sembatu Jaya untuk menggantikan tiang kayu sebanyak 27 tiang. Ringkas pesan dari Kades, Sabtu (31/05/2022).

Menanggapi hal ini koordinator LSM PEKO angkat bicara, Andy Lala menjelaskan sangat miris terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang terkesan tidak peduli dengan rakyat dibawah, PemKab Musi Rawas harus peka terhadap penderitaan rakyat kecil.

“Heran saja dengan kinerja PemKab Musi Rawas sudah bertahun-tahun tiang penyangga kabel listrik pohon kayu kapuk tersebut berdiri tapi hingga kini tak kunjung ada perhatian dari PemKab Musi Rawas, sebenarnya Desa Sembatu Jaya ini masih masuk Kabupaten Musi Rawas atau tidak?”, ungkap Koordinator LSM PEKO Andy Lala.

Andy Lala meminta agar PemKab Musi Rawas segera turun dan menggantikan pohon kayu kapuk tersebut dengan tiang beton cor selayaknya tiang listrik pada umumnya.

“Saya minta PemKab Musi Rawas segera menuntaskan permasalahan ini, cepat turun ke Desa Sembatu Jaya dan memberikan bantuan tiang listrik beton cor yg layak sebagai tiang listrik”, harap Andy Lala. (*)