Matangkan Persiapan Pemilu 2024, Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Bimtek KPPS

Muara Beliti – Guna memastikan penyelenggaraan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti berlangsung lancar, Petugas Lapas yang menjadi Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang baru dilantik ikuti bimbingan teknis (bimtek) KPPS pada selasa (30/1). Kegiatan dilangsungkan di Auditorium Pemkab Musi Rawas dengan pemateri dari Ketua KPU Sumsel, Andika pranata jaya.

Petugas KPPS Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mendapatkan materi dua modul perihal penyelenggaraan pemungutan suara dan perhitungan, dan juga ada video simulasi bagaimana mengisi form C hasil, sirekap, serta lainnya. Kemudian pada pertemuan selanjutnya nanti akan praktik simulasi pada saat pelaksanaan pemungutan suara. Bimtek KPPS ini bagian dari upaya meningkatkan persiapan petugas Lapas yang terlibat dalam tugas-tugas pemilu. Pelatihan ini mencakup berbagai aspek, termasuk prosedur pemungutan suara, penggunaan teknologi, dan pemahaman mendalam tentang regulasi terkini terkait pemilihan umum.

“kegiatan bimtek merupakan tahapan yang harus diikuti oleh seluruh petugas KPPS. Dari bimtek tersebut menjadi dasar bagi mereka bisa menjalankan tugasnya dengan percaya diri.
Petugas KPPS Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti sudah sangat siap melaksanakan tugas pada Pemilu 2024 mendatang. Kita berharap pada saat pelaksanaan nya nanti tidak ditemukan adanya kendala berarti, sehingga Pemilu 2024 khususnya di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti berlangsung lancar,” ucap Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama

Sebelumnya diketahui bahwa nanti pada tanggal 14 Februari 2024 akan ada 3 TPS yang di siapkan bagi pemilih yang terdaptar di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti. Bimtek ini menjadi langkah positif bagi petugas lapas yang menjadi KPPS dalam mempersiapkan dan memastikan pada saat pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan dengan sukses, lancar dan aman tekendali.

error: Maaf Konten Di Proteksi