Masyarakat Musirawas Antusias Mengikuti Gebyar Suntik Vaksin!

 

Musirawas– Ribuan masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura), berduyun-duyun mengikuti, Gebyar Suntik Vaksin (Susin), 20 Tahun Akabri 2001, yang terpusatkan di Mapolres Mura, Selasa (28/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dengan tema,” Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, dilaksanakan di Tiga Rayoan/titik diantaranya, titik pertama di Kecamatan Muara Kelingi, BTS Ulu dan Muara Lakitan namun terpusatkan di Muara Kelingi.

Kemudian, titik kedua meliputi, Kecamatan Muara Beliti, Jayaloka dan Tugumulyo namun terpusatkan di Polres Mura, serta titik ketiga meliputi Megang Sakti, STL Ulu Terawas dan Purwodadi pelaksanaan dipusatkan di Megang Sakti.

Respon dan antusias masyarakat mengikuti vaksinasi selain menerima sutikan vaksin gratis, masyarakat juga mendapatkan bantuan sosial berupa beras.

Namun, masyarakat juga berkesempatan mengikuti doorprize berhadiah dengan hadiah utama tiga unit sepeda motor, sepeda, televisi, kulkas, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan atas nama bupati dan Pemkab Mura, mengucapkan terima kasih kepada alumni Akabri Tahun 2001 dalam hal ini, Kapolres dan Dandim 0406 Lubuklinggau, telah melaksanakan Gebyar Suntik Vaksin (Susin), 20 Tahun Akabri 2001.

“Ini salah satu bukti, kebersamaan Forkompinda untuk mencapai target 70%, masyarakat Kabupaten Mura, harus disuntik vaksin, guna mencegah terpaparnya covid 19,” kata Bupati.

Senanda disampaikan, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir untuk mengikuti suntik vaksin, Gebyar Suntik Vaksin (Susin), Polres Mura Akabri 2021.

“Tentunya, hal ini dilakukan untuk mencapai target 70%, guna menciptakan Herd Community, dan saya pastikan target ini bisa dicapai,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini bukanlah kegiatan yang terakhir atau puncak acara, namun masih berlanjut hingga awal tahun, masih ada rangkaian acara lain yang serupa acara ini yakni pada awal tahun.

Hadiahnya, dari Kapolda Sumsel dan Gubernur Sumsel, diantaranya, satu unit Mobil Triton, 25 unit motor dan di Mapolres Mura, juga dua unit motor akan diundi pada tanggal 1 Januari 2022, mendatang.

“Oleh sebab itu, tetap semangat untuk menyosong tahun 2022, semoga bisa mencapai Mura Mantab,” papar Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taupan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Mura, yang berkeinginan secara langsung mengikuti suntik vaksin.

“Kami, alumni Akabari Tahun 2001, mengucapkan terima kasih dan pastinya untuk menciptakan Herd Community,” kata Dandim.

Sementara itu, Wakapolres Mura, Kompol Wilian Harbensyah mengatkaan bahwa pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Tiga Rayoan/Titik diantaranya, titik pertama di Kecamatan Muara Kelingi, BTS Ulu dan Muara Lakitan namun terpusatkan di Muara Kelingi.

Kemudian, titik kedua meliputi, Kecamatan Muara Beliti, Tugumulyo dan Tugumulyo namun terpusatkan di Polres Mura, serta titik ketiga meliputi Megang Sakti, STL Ulu Terawas dan Purwodadi pelaksanaan dipusatkan di Megang Sakti.

“Namun, terpusatkan di Mapolres Mura, sedangkan didua titik lainnya dipantau melalui virtual zoom meeting,” kata Kompol Wilian Harbensyah.

Wakapolres menjelaskan, target pelaksanaan vaksin ini harus mencapai 70% namun, sampai saat ini sudah mencapai 68%, dan dipastikan hingga akhir pelaksanaan vaksin ini bisa mencapai target.

“Hal ini dilakukan tidak lain untuk menciptakan Herd Community serta mewujudkan Musi Rawas Mantab, Mandiri, Maju dan Bermartabat sesuai dengan visi dan misi bupati musi lawas,” tutup perwira berpangkat melati satu ini.

Sementara itu, Saebani (51) Warga Kelurahan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo memenangkan undian berhadiah satu unit motor matic Yamaha Gear dengan nomor 005233.

Setelah disebutkan oleh, Kapolres nomor udian bahwa nomornya, rasa haru dan gembira menjadi satu sepertinya ia rasakan membuatnya terjatuh melakukan sujud syukur, tegak berdiri seraya melantunkan shalawat nabi.

Tak hanya itu, ia juga langsung memeluk Bupati Mura, Kapolres Muradan Dandim 0406 Lubuklinggau sebagai wujud rasa terima kasih atas kepemilikan sepeda motor undian itu.

“Terima kasih ibu bupati, pak kapolres, pak dandim, saya dapat motor vaksin,” kata Saebani.

Ketika ditanya mimpi apa? Ia jawab, “saya mimpi dapat anak lanang”.

Ditempat terpisah, pelaksanaan vaksin dititik kedua terpusatkan di Kecamatan Muara Kelingi, Suka Hati warga Desa Lubuk Tua mendapatkan undian sepeda motor.

Sama halnya, pelaksanaan vaksin setitik ketiga terpusatkan di Megang Sakti, Manto di Desa Wonosari, juga mendapatkan udian satu unit sepeda motor.

“Kami ucapkan terima kasih kepada, bupati, kapolres dan Dandim 0406 Lubuklinggau, selain menerima suntik vaksin gratis, dapat bantuan beras dan menang doorprize sepeda motor,” tutupnya. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi