Masyarakat Antusias Sambut Safari Ramadan 1443 H DPD Nasdem Kota Lubuklinggau

Memberikan Bantuan Untuk Masjid

Lubuklinggau, BLLG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Lubuklinggau pada Bulan Suci Ramadhan 1443 H, kembali melaksanakan Program Safari Ramadhan ke masjid-masjid yang ada di Kota Lubuklinggau. Senin (19/03/2022)

Ketua DPD Partai Nasdem kota Lubuklinggau H.Yoppy Karim saat Safari Ramadhan di beberapa Masjid dikota Lubuklinggau

Dalam giat tahunan tersebut, DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau melibatkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem masing-masing kecamatan.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau H. Rachmat Hidayat, S.H yang akrab di Yoppy Karim mengatakan, Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh NasDem Lubuklinggau bertujuan untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat, memperkuat ukhuwah islamiyah sekaligus mensosialisasikan program-program DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau.

“ Alhamdulillah tahun ini merupakan tahun ketiga program Safari Ramadhan sudah dilaksanakan. Tujuan utamanya kita bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat sekaligus menyampaikan program-program NasDem Lubuklinggau seperti ambulance gratis, bantuan untuk rumah ibadah dan lembaga pendidikan dari dana aspirasi kk Fauzi H. Amro,” katanya.

Yoppy Karim menambahkan, selama ini giat Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau, selalu mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Bahkan, ada beberapa masjid yang meminta untuk didatangi Tim Safari Jumat, namun karena keterbatasan waktu tidak seluruh permohonan pengurus masjid dikabulkan.

“ Oleh karena itu, saya mohon maaf apabila ada beberapa masjid yang pada Safari Ramadhan tahun ini tidak bisa kami datangi. Insha Allah pada Bulan Suci Ramadhan tahun depan menjadi prioritas, atau nanti bisa digantikan dengan kedatangan Tim Safari Jumat setelah Ramadhan selesai,” tambahnya.

Selama kegiatan Safari Ramadhan, tambah dia, DPD Partai NasDem selalu memberikan bantuan yang diberikan kepada Pengurus Masjid, sebagai bentuk kepedulian dari Partai NasDem dalam bidang keagamaan.

“Alhamdulillah kita juga dalam setiap giat Safari Ramadhan selalu memberikan bantuan untuk masjid yang semoga bermanfaat untuk kegiatan operasional masjid dan kegiatan keagamaan lainnya,” jelasnya.

Yoppy Karim menjelaskan, Tim Safari Ramadhan DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau sudah melaksanakan Safari Ramadhan di beberapa masjid antara lain: pada 16 April 2022 di Masjid Nurul Falah berlokasi di Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Lalu, pada 17 April 2022 di Masjid An-Nur berlokasi di Jalan Garuda Hitam Kel. Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Kemudian, pada 18 April di Masjid An Nur Raffi berlokasi di Jalan Junaidi Gang Serasan RT 02 Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

“Alhamdulillah total bantuan yang sudah kita berikan masing-masing di Masjid Nurul Falah sebesar Rp 1 juta, kemudian Masjid An Nur sebesar Rp2,5 juta dan Masjid An Nur Raffi sebesar Rp 3 juta,” tutupnya. (*)

 

error: Maaf Konten Di Proteksi