Masyarakat Antusias Sambut Program Jumat Berkah Dari DPD Nasdem Linggau

Lubuklinggau,BLLG – Wujud nyata serta Komitmen Program Jum’at Berkah yang digagasi oleh Fauzi H Amro anggota DPR RI Fraksi NasDem. Ketua DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau H. Rachmat Hidayat, bersama pengurus lainnya kembali hadir bersilahturahmi dengan Guru TK, SD/MI dan SMP di wilayah Kec. Lubuklinggau Utara II, Jum’at (4/3/22).

H. Rachmat Hidayat, yang akrab di sapa Yoppy Karim langsung menuju SDN 53 Lubuklinggau, ia bersama rombongan bergegas menuju SDN 48 Lubuklinggau, SMPN 8 Lubuklinggau, TK Flamboyan Lubuklinggau dan Madrasah Ibtidaiyah Darussalam untuk berbagi nasi kotak kepada guru-guru.

H. Rachmat Hidayat, bersama Bendahara Umum DPD NasDem Lubuklinggau, Arien dan ketua Garda NasDem Lubuklinggau Khadafi, Sekretaris Garda Pemuda Nasdem Wawan Agus Salim, mengunjungi TK Madrasah, SD dan SMP di Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau.

H. Rachmat Hidayat, menjelaskan dirinya bersama pengurus DPD NasDem Kota Lubuklinggau menjalankan Program Jum’at Berkah atau Jumat Berbagi ini sudah berjalan Jum’at ke-empat.

“Kegiatan Program Jum’at Berkah hari ini kita membagikan nasi kotak sebanyak 182 kotak, bantuan dari Fauzi H Amro 100 kotak, dan sisanya itu dari DPD NasDem Kota Lubuklinggau, setiap Jum’at kita membagikan nasi kotak 5 sampai dengan 6 titik,” ujar Yoppy Karim.

Program Jum’at Berkah ini jelas Yoppy Karim, berbarengan dengan Safari Jum’at, untuk Jum’at ini kita Safari Jum’at di Masjid Taqwallah, Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

“Safari Jum’at ini ada bantuan Satu Juta Rupiah setiap kita melakukan Safari. Di luar dari kita Sosialisasi Program PSBI dari Fauzi H Amro,” pungkas Yoppy.

Kemudian lanjutnya, ia menyampaikan pembagian nasi kotak ini tergantung kebutuhan dan jumlah guru di setiap titiknya dan alhamdulillah hari ini mencapai 182 kotak. Program Jumat Berkah ini untuk guru-guru terlebih dahulu, karena ini merupakan pengabdian kita dengan guru dan ungkapan terima kasih kita kepadanya.

“Guru itu pahlawan tanpa tanda jasa, kalau pun tanpa guru kita juga tidak akan bisa seperti saat ini,” jelasnya.

Kepala SMPN 8 Lubuklinggau, Ema Arioktariyana, M.Pd menyampaikan, bahwa Program Jum’at Berkah ini sangat baik untuk menjalin tali silaturahmi. Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pak Yoppy,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kepala Sekolah SDN 48 Lubuklinggau, program yang dijalankan oleh DPD Nasdem Lubuklinggau ini sangat bagus. Semoga niat baik beliau diperhitungkan pahalanya serta menjadi tauladan bagi sesama. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi