Masyarakat Antusias Ikuti Lomba Hadroh HUT Ke-11 Partai NasDem Kota Lubuklinggau

 

Lubuklinggau, BLLG – Partai NasDem merayakat Hari Ulang Tahun Ke-11, pada 11 November 2022, keseruan dan kebahagiaan dibagikan ke seluruh pelosok negeri, tak terkecuali oleh DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau.

Dalam rangka merayakan HUT Ke-11 Partai NasDem, DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau menggelar lomba hadroh dengan total hadiah hingga Rp11 Juta yang dilaksanakan di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Lubuklinggau, Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, selama 2 hari yaitu Kamis-Jum’at (10-11/11/2022).

Ketua DPD Nasdem Lubuklinggau, Rachmat Hidayat, S.H, didampingi Pengurus Partai Nasdem lainnya saat diwawancarai Berita Lubuklinggau mengatakan bahwa perlombaan Hadroh diikuti oleh 20 Peserta.

“Hari ini sampai besok perlombaan hadroh dalam rangkaian HUT NasDem dan bertepatan tanggal 11 November 2022 pada malam hari pada pukul 19.30 WIB, puncak kegiatan HUT DPD Partai Nasdem,” jelas pria yang akrab disapa Yopi Karim itu.

Yopi juga menegaskan bahwa Partai NasDem berkomitmen dan akan terus menghadirkan program-program yang selalu bersentuhan dengan masyarakat baik itu yang bersifat sosial, seni, keagamaan, kepemudaan, keolahragaan, dan lain sebagainya dan untuk kali ini dalam bidang seni dan agama yaitu perlombaan hadroh.

“Alhamdulillah pada hari ini seni budaya atau seni musik melalui perlombaan Hadroh, jadi apapun kegiatan yang kami lakukan akan kami prioritaskan untuk selalu bersentuhan dengan masyarakat,” ujar Yopi.

Dengan kegiatan itu, dirinya berharap silaturahmi Partai NasDem dengan masyarakat akan selalu terjalin.

“Harapan kami pada saatnya nanti Partai nasDem akan dicintai masyarakat dan didukung masyarakat terkhusus masyarakat Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Perlombaan Hadroh, Wawan Agus Salim, S.H, berharap bahwa perlombaan ini akan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, dan sebagai bukti kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah masyarakat Kota Lubuklinggau sangat antusias dalam berpartisipasi sehingga jumlah peserta menyentuh angka 20 peserta dengan masing-masing peserta anggotanya rata-rata 10 orang, sehingga ada lebih kurang 200 orang yang berpartisipasi,” ungkap Wawan.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa akan ada uang pembinaan dengan total Rp11 Juta untuk para pemenang dengan rincian Juara 1 mendapat Rp3 Juta, Juara 2 mendapat Rp2 Juta, Juara 3 mendapat Rp1,5 Juta, serta ada juga kategori kostum terbaik, vokal terbaik, dan penabuh terbaik.

“Selain itu ada juga lomba Jinggel Partai NasDem karya orisinil peserta yang akan dinilai berdasarkan dua penilaian, yaitu Jinggel terbaik kategori juri yang akan mendapat hadiah Rp1 Juta, dan Jinggel terbaik kategori Netizen juga akan mendapat uang pembinaan Rp1 Juta,” sambung Wawan.

Untuk itu, Wawan mengajak untuk semua masyarakat mendukung dan like serta komentar untuk tim hadroh kesayangannya, serta mengajak untuk masyarakat mengikuti sosial media Partai NasDem Kota Lubuklinggau sehingga tahu lebih banyak kegiatan-kegiatan sosial DPD NasDem Kota Lubuklinggau.(*)