Masjid Taqwa Bandung Ujung Salurkan Bantuan untuk Puluhan Warga Kurang Mampu

Lubuklinggau, BLLG – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, melalui Lurah Kelurahan Bandung Ujung, mengapresiasi program bantuan yang dilaksanakan Masjid Taqwa Bandung Ujung, Rabu (29/9/2021).

Pasalnya, Masjid Taqwa Bandung Ujung, mampu menyalurkan bantuan berupa paket 10 kilogram beras dan satu kilogram gula ke sejumlah warga kurang mampu yang ada di wilayah Kelurahan Bandung Ujung.

Pantauan awak media, penyerahan bantuan sembako itu dilakukan di Areal Masjid Taqwa Bandung Ujung dan dihadiri jajaran pengurus masjid serta perwakilan Pemkot Lubuklinggau dan Jamaah Masjid Taqwa Bandung Ujung lainnya.

Ketua Masjid Taqwa Bandung Ujung, H dr RM Nawawi menjelaskan, program bantuan sembako itu, rencananya akan disalurkan secara berkelanjutan. Setiap bulannya, lanjut dia, bantuan tersebut diberikan kepada 30 warga kurang mampu disekitar lokasi masjid.

“Jadi perbulannya, kami menyalurkan bantuan kepada 30 warga kurang mampu dan benar-benar berhak yang didata oleh masing-masing ketua RT,” jelas dr Nawawi.

Ditambahkan H Nawawi, sumber anggaran untuk pelaksanaan program bantuan itu, berasal dari Jamaah Masjid Taqwa Bandung Ujung sendiri. Ia berharap, donatur lain tergerak hatinya untuk ikut berpartisipasi dalam program bantuan ini.

“Selain itu, harapan kami juga agar masyarakat sekitar lokasi Masjid Taqwa Bandung Ujung ini, dapat lebih meningkatkan ibadahnya dengan meramaikan Masjid Taqwa Bandung Ujung ini. Sesuai program Marase yang digaungkan Pemerintah Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Lurah Kelurahan Bandung Ujung, Helen Fedrik menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus Masjid Taqwa Bandung Ujung atas terselenggaranya program bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami atas nama Pemkot Lubuklinggau, mengungkapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus Masjid Taqwa Bandung Ujung. Sedikit banyak, program seperti ini, juga membantu Pemkot Lubuklinggau untuk menjangkau masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan,” ucap Fedrik (sapaan akrabnya, red).

Fedrik berharap, Jamaah dan donatur lainnya yang mampu, ikut serta dalam menggali ladang amal bersama Masjid Taqwa Bandung Ujung ini. Agar kedepannya, seluruh warga kurang mampu di wilayah Kelurahan Bandung Ujung dan sekitarnya dapat ikut merasakan bantuan serupa.

Sementara itu, Siti Fatimah (60), salah seorang penerima bantuan sembako dari Masjid Taqwa Bandung Ujung, juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada pengurus dan Jamaah Masjid Taqwa Bandung Ujung yang telah memberikan bantuan.

“Alhamdulillah, kami masyarakat sekitar lokasi Masjid Taqwa Bandung Ujung yang kurang mampu, merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan sembako ini. Semoga donatur lainnya lebih peduli dan masyarakat yang terbantu, lebih banyak lagi,” ungkap Siti. (Esa/DO)

error: Maaf Konten Di Proteksi