MAN 1 Model Jadi Tuan Rumah KSM Tingkat MA

Lubuklinggau, BLLG – Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Model Lubuklinggau, resmi menjadi Tuan Rumah Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Lubuklinggau, Sabtu (21/8/2021).

KSM tersebut sedikitnya diikuti 10 lembaga pendidikan setingkat Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Kota Lubuklinggau, dengan total jumlah peserta sebanyak 56 orang yang saling berkompetisi dalam bidang mata pelajaran geografi, ekonomi, fisika, biologi, matematika dan kimia.

Salah seorang pengawas Kegiatan KSM di MAN 1 Model Lubuklinggau dari Kanwil Kemenag Kota Palembang, Al Muzakir, kepada Berita Lubuklinggau menerangkan, KSM yang dilaksanakan di era pandemi Covid-19 saat ini, terpaksa dibagi menjadi tiga sesi, mulai pukul 07.30 sampai dengan 15.00 WIB.

“Tak hanya tingkat MA saja yang mengadakan KSM ini, tapi juga tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga Madrasah Ibtidaiyah (MI). Kami memang ditugaskan oleh Kanwil Kemenag Sumatera Selatan untuk memonitor kegiatan KSM tingkat Kota Lubuklinggau ini,” terang Al Muzakir.

Untuk tingkat MTs, lanjut dia, diikuti oleh 10 lembaga MTs yang ada di Kota Lubuklinggau, dengan jumlah peserta 27 orang. Mata pelajaran yang dikompetisikan di tingkat MTs sendiri, kata Muzakir, yakni matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

“KSM tingkat MTs, akan dilangsungkan di MAN 2 Lubuklinggau pada Minggu (22/8/2021). Sedangkan untuk tingkat MI, akan diselenggarakan di MTs Negri 1 Lubuklinggau yang diikuti sembilan lembaga MI se-Kota Lubuklinggau,” pungkasnya. (lfl/DO)