Lubuklinggau Peringkat Tujuh Porprov XIII Sumsel 2021 

*Walikota : Bukan Masalah Anggaran, Strategi Kurang Matang!

Lubuklinggau, BLLG – Gelaran Porprov XIII OKU Raya 2021, telah resmi berakhir pada Minggu (28/11/2021). Berdasarkan data resmi yang dirilis KONI Sumsel selaku penyelenggara, Kontingen Kota Lubuklinggau bertengger di posisi tujuh klasemen akhir.

 

Menanggapi hasil itu, Wali Kota (Wako) Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe atau yang akrab disapa Nanan, membantah bahwa masalah anggaran yang mengalir ke KONI Kota Lubuklinggau, menjadi salah satu penyebabnya.

 

“Hanya kurang beruntung saja. Masih bersyukur bisa masuk 10 besar,” ujar Nanan kepada awak media, saat menghadiri Puncak Peringatan HUT PGRI ke-76 2021 di Gedung Guru Kota Lubuklinggau, Selasa (30/11/2021).

 

Menurut Nanan, anggaran yang digelontorkan Pemkot Lubuklinggau ke KONI Kota Lubuklinggau, dirasa cukup untuk membiayai keperluan para atlet dibawah naungan KONI Lubuklinggau.

 

Orang nomor satu di Kota Lubuklinggau ini mengatakan bahwa ajang porprov bukan sekedar adu keterampilan dan meraih prestasi semata. Tetapi juga perang strategi antar cabang olahraga (cabor).

 

“Intinya kurang beruntung dan strategi kurang matang,” pungkasnya. (DO)