Luar Biasa Cari Bibit unggul Sosialisasi Seleksi SNPDB MAN 1 Insan Cendekia OKI Kalaborasi dengan MAN 1 Lubuklinggau 

 

 

LUBUKLINGGAU,BLLG- Guna mencari bibit-bibit Terbaik serta Mensosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia (IC) Ogan Komering Ilir rela hadir di MAN 1 Lubuklinggau. Kamis Pagi (10/02/2022).

 

 

Hadir dalam acara sosialisasi PLT. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel, Dr H. Muhammad Ali, S.Ag, M.Pd.I, Kepala MAN IC OKI, H Kiagus Faisal dan Seluruh Kamad di MLM

 

Acara sosialisasi berlangsung sukses disambut antusias oleh Para audiens dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

 

Dalam sambutannya, Kakankemenag Kota Lubuklinggau H. Abdul Haris Putra, M.Pd.I menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit terbaik, yang mana untuk kemajuan peserta didik, khususnya yang ada di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya.” Jelasnya.

 

Seleksi ini terbuka untuk umum, jadi siapa pun berhak untuk mengikuti seleksi tersebut. Hasil pengumumannya akan langsung ditandatangani oleh Dirjen, seleksi ini hampir punya kesamaan seperti orang mau daftar CPNS. Kuota siswa-i untuk Provinsi Sumatera Selatan hanya 120 orang, silakan ikuti peluang kesempatan ini,Tegasnya.

 

“Seleksi peserta didik baru ini akan benar-benar diseleksi oleh pusat, nantinya akan kita usahakan sedetail mungkin untuk mencari kader-kader yang terbaik agar bisa memajukan pendidikan terkhusus dapat mewakili Indonesia tentunya. Harapan kami tidak hanya di Indonesia, bahkan mampu bersaing secara dunia.” Tutupnya

 

Kemudian, Kepala MAN 1 Cendikia OKI Kiagus Faisal juga menyampaikan, “Sosialisasi ini kami sengaja hadirkan turun langsung ke Kota Lubuklinggau menjemput kader-kader yang terbaik untuk dapat bergabung di MAN Insan Cendekia OKI yang telah menjadi kebanggaan Madrasah unggulan nasional di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia, Jelasnya.

 

Seperti kita ketahui, Madrasah yang didirikan oleh Presiden BJ. Habibie ini bertipologi Akademik, Riset ,Sains, Teknologi, Penguatan Bahasa Asing serta Penguatan Karakter. MAN IC OKI merupakan madrasah unggulan nasional di Indonesia yang bertujuan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam IMTAQ serta menguasai IPTEK yang dapat mengaktualisasikan ke masyarakat.

 

“Untuk panitia seleksi Nasional dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, sedangkan panitia Provinsi Sumatera Selatan yakni Kepala Kantor Wilayah dan jajaran bidang Pendidikan dan Madrasah sehingga nantinya ada panitia seleksi di Madrasah yakni MAN Insan Cendekia,”ungkapnya.

 

Menurutnya, Madrasah yang ada di Kementerian Agama ini yakni MAN Insan Cendekia OKI, Madrasah Aliyah Keagamaan, Madrasah Aliyah Keterampilan dan Madrasah Aliyah Koperasi. Jadi di Sumatera Selatan hanya ada satu yakni MAN 1 Insan Cendekia.

 

 

“Kami berharap kepada seluruh Kepala Madrasah negeri, Swasta, MTs di beberapa Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka untuk menjaring anak agar bisa mengikuti SNPDB dan seleksi ini terbuka murni dilakukan oleh pihak ketiga yakni perguruan tinggi dalam pembuatan soal termasuk koreksi sehingga nantinya pengumumannya Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI”, jelasnya.

 

Liputan : (Nal/Ardi)

error: Maaf Konten Di Proteksi