Lian Sumarni, SE Serap Aspirasi Masyarakat di Masa Reses Perseorangan Tahap I, Warga Sambut Antusias

Lubuk Linggau, BLLG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuk Linggau Periode 2019-2024 Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB), Lian Sumarni, S.E, melakukan Reses Perseorangan Anggota Dewan Tahap I Tahun 2024 di Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuk Linggau, Sabtu (30/03/2024) sekira Pukul 20.30 WIB (ba’da Shalat Tarawih).

Kegiatan reses tersebut dilakukan oleh Lian Sumarni, SE ini disambut antusias oleh warga yang hadir dengan menyampaikan berbagai aspirasinya.

Lian Sumarni, SE selaku anggota DPRD Kota Lubuk Linggau yang menyelenggarakan reses juga terlihat sangat simpatik dalam menjawab apa yang menjadi keluhan, keinginan, dan aspirasi masyarakat.

Dalam reses tersebut banyak usulan-usulan masyarakat yang dititipkan melalui Lian Sumarni agar dapat direalisasikan. Mulai dari pembangunan fisik seperti pembangunan jalan setapak RT dan pembangunan drainase/siring warga yang rusak. Di bidang sosial masyarakat juga mengusulkan tentang bantuan sosial seperti bantuan sembako dan dana sosial agar benar-benar dicek kelayakan penerima yang tak luput dari perhatian warga.

Selain itu, di bidang ekonomi kerakyatan, masyarakat juga meminta kepada Lian Sumarni sebagai perwakilan rakyat untuk memberikan kontrol kepada para pelaku usaha tabung gas melon agar harga tabung gas 3 kg tidak dimonopoli, harga dapat terjaga dan stabil, apalagi di masa Bulan Ramadhan dan menjelang Ramadhan.

Menjawab berbagai aspirasi warga tersebut, Lian Sumarni, SE menjelaskan akan berusaha semaksimal mungkin agar semua aspirasi dapat direalisasikan dengan baik.

Ia menyebut tujuan Reses Perseorangan adalah memang untuk menyerap aspirasi masyarakat yang akan kita bawa dalam diskusi bersama dengan eksekutif.

“Tujuan reses adalah untuk mengunjungi daerah pemilihan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi sebagai DPRD, mewujudkan
rasa keadilan dan kesejahteraan dalam bidang pembangunan, pemerintahan, sosial
ekonomi dan lain sebagainya yang menyangkut kehidupan masyarakat,” terang anggota dewan yang kembali terpilih pada Pemilu 2024 ini kepada Berita Lubuklinggau.

Dirinya menambahkan, selain itu, tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis.

“Aspirasi masyarakat yang telah diusulkan pada hari ini akan berusaha kami realisasikan semaksimal mungkin. Karena hal tersebut Adalah bentuk pertanggungjawaban moral maupun politik kepada konstituen di dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” tambah Lian Sumarni, SE

“Langsung akan kita koordinasikan dengan dinas-dinas terkait,” pungkas Lian Sumarni, SE .

Selain mendengarkan aspirasi dari masyarakat, Lian Sumarni juga berkesempatan berbagi kepada sesama di Bulan Ramadhan 1445 H ini. Dirinya membagikan sembako kepada para peserta reses yang membuat kegiatan reses tersebut berlangsung khidmat dan penuh kebahagiaan. (BPS)

error: Maaf Konten Di Proteksi