Lapas Narkotika Muara Beliti Lakukan Bersih Lingkungan dan Razia Gabungan

 

Musi Rawas, BLLG – Kamis Pagi Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melakukan razia gabungan bersama Polres Musi Rawas, Kodim 0406 MLM, dan BNNK Musi Rawas ke seluruh blok kamar. (21/04/2022)

 

 

Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Sehari sebelum kegiatan razia ini juga dilakukan bersih-bersih lingkungan di sekitar Lapas bersama seluruh petugas.

 

Berdasarkan surat Surat Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS1.UM.01.01-323 tanggal 22 Maret 2022 tentang Penyampaian Buku Panduan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 dan Surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS.5-UM.01.01-50 tentang Pemasyarakatan Bersih-Bersih di Lingkungan Satuan Kerja Pemasyarakatan.

 

Kalapas Narkotika Muara Beliti, Rudik Erminanto mengatakan Tujuan dari Bersih-Bersih Pemasyarakatan mulai dari bersih-bersih lingkungan dan razia gabungan yang kita lakukan ini adalah untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan pelaksanaan dari deteksi dini.

 

“Pelaksanaannya sendiri meliputi seluruh blok hunian dari jam 08.30 sampai 10.30.

Hasil dari razia gabungan kali ini, ditemukan 6 unit handphone, pisau silet, kipas, elemen dan kabel-kabel yang langsung dimusnahkan”.

 

Disela melakukan razia, Kalapas juga memberikan arahan kepawa warga binaan yang ada agar mematuhi peraturan dan tidak menggunakan handphone, senjata tajam, memakai narkoba sehingga proses pembinaan dapat berjalan dengan baik.

Kapolres Musi Rawas, yang dalam hal ini disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Musi Rawas AKP Herman Junaidi sangat mengapresiasi kegiatan ini.

 

Hal ini sebagai salah satu wujud Lapas Narkotika Muara Beliti dalam perang melawan narkoba.Kita tentu berharap sinergi ini tetap terus berlanjut sehingga menciptakan lingkungan lapas yang kondusif, tutup Kalapas (*)