Lapas Narkotika Muara Beliti Cegah DBD Dengan Lakukan Fogging

Musi Rawas, BLLG – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel melakukan fogging pada hari Rabu (28/09/22). Fogging dilakukan di seluruh bagian Lapas terutama blok hunian tempat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan area lingkungan luar lapas. Yang bertujuan untuk mengendalikan dan mencegah terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Fogging lapas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas. Dikarenakan musim penghujan tentu menjadi celah bagi nyamuk untuk berkembang biak pada daerah yang lembab. Fogging ini terfokus pada blok hunian, yang menjangkau sampai ke dalam kamar blok dan saluran air. Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rudik Erminanto menjelaskan pihaknya yang melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Musi Rawas dalam menjaga kesehatan WBP di dalam lapas.

“Mengingat dengan memasukinya musim penghujan, kami melakukan pencegahan dari berkembangbiaknya berbagai macam penyakit terutama DBD, oleh karena itu kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas melakukan fogging ke seluruh lingkungan lapas. Dimana kita ketahui lapas kita yang berpenghuni lebih dari 900 orang sangat rentan jika sampai terkena penyakit DBD ini.” tutup Kalapas Rudik.

error: Maaf Konten Di Proteksi