Lapas Narkotika Muara Beliti Bakti Sosial Ke Panti Asuhan

MUSI RAWAS, BLLG – Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto bersama jajaran melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di panti asuhan, yang mana kegiatan tersebut diagendakan di dua panti asuhan berlangsung lancar tanpa hambatan suatu apapun, Rabu (20/04/2022).

Bakti Sosial atau yang dikenal dengan baksos ialah merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanuasiaan terhadap sesama manusia. Dengan adanya kegiatan bakti sosial dapat merekatkan rasa kekerabatan terhadap orang lain.

Adapun kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan Kalapas Muara Beliti, yakni Panti Asuhan Mardhotillah Muara Beliti dan Panti Asuhan Al-Amin Lubuklinggau.

Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun, Kalapas Muara Beliti berupaya membagikan bingkisan berupa sembako kepada anak-anak istimewa di panti asuhan.

Kalapas Narkotika Klas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto mengatakan, bahwasannya tapatnya pada hari ini kita telah melakukan kegiatan baksos ke panti asuhan Muara Beliti dan panti asuhan Lubuklinggau, ucapnya.

Lanjutnya, Bakti Sosial ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara sesama manusia. Memberikan motivasi tentang masyarakat betapa pentingnya kesadaran dalam meningkatkan kesadaran wawasan dalam kehidupan.

Kemudian tambahnya, Bakti Sosial merupakan bentuk kepedulian terhadap pihak sosial, terutama bagi anak-anak panti asuhan yang benar-benar membutuhkan atau yang berhak menerima bantuan.

“Mereka anak-anak yang ada di panti asuhan itu tentu sangat membutuhkan bantuan dari kita semua. Kita tentu berharap mereka kelak dapat menjadi anak-anak yang berguna bagi penerus bangsa kedepannya,” ucap Rudik.

Semoga kegiatan ini dapat merujuk pada konsep nilai-nilai kehidupan sosial yang menerapkan rasa saling membantu, tolong menolong dan mengasihi sesama tanpa memandang suatu perbedaan. Pada penerapannya, kegiatan Bakti Sosial ini sebagai wujud kepedulian untuk membantu anak-anak Panti Asuhan Mardhotillah Muara Beliti dan Panti Asuhan Al-Amin Lubuklinggau.

Di satu sisi, kedua pihak Pengurus Yayasan Panti Asuhan pun sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan ini. Semoga berkah ini bisa dirasakan dan bermanfaat bagi kemajuan yayasan dan kesejahteraan anak-anak asuhnya. (*)