Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

Muara Beliti,BLLG- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar peringatan Hari Ibu Ke -95 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2023, dengan mengusung tema “Perempuan berdaya, indonesia maju” Jumat (22/12). Kegiatan Upacara Ini dilaksanakan di Lapangan Utama Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dan selaku Petugas upacara semuanya adalah petugas perempuan. Kegiatan ini berjalan dengan Hikmat dan Penuh haru, bahwasannya Peringatan Hari Ibu merupakan Momentum yang berarti Khususnya Bagi Petugas Perempuan yang ada di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya dalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Bertindak selaku inspektur upacara Ibu Eva Susanti membacakan Amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI ” “Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan. Oleh karenanya, PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua agar mengakui akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change),” ungkapnya.

Semoga perempuan – perempuan indonesia dimanapun berada terus memberikan kontribusi untuk Indonesia untuk kemajuan bangsa dalam berbagai aspek kehidupan.

error: Maaf Konten Di Proteksi