Lapas Narkotika Beliti Wisuda Angkatan 1 WBP jadi Santri Tahfiz Al-Qur’an

 

 

*Sebanyak 60 orang WBP mengikuti Wisuda

 

MUSIRAWAS ,BLLG– Demi mewujudkan program pembinaan di pemasyarakatan khususnya di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kepala Lapas, Rudik Erminanto mengadakan acara wisuda angkatan ke-1 kepada santri yang telah menyelesaikan program hafal Al-Qur’an.

 

Bertepat di masjid At-Taubah Lapas Narkotika Muara Beliti, pada Senin (20/12) sebanyak 31 Santri warga binaan diwisuda dari seluruh total santri yang mengikuti program ini sebanyak 60 orang.

 

 

Program ini sendiri bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Lubuklinggau yang dalam hal program ini dibina langsung oleh Ustadz Harun Aroni. Program ini tidak lepas dari upaya petugas pemasyarakatan dalam memperbaiki akhlak baik secara jasmani maupun rohani warga binaan.

 

 

Dalam sambutannya, Rudik menyampaikan bahwa semua program ini adalah untuk kebaikan warga binaan itu sendiri. “Kami sebagai petugas hanya sebagai pembentuk dan penyedia wadah, dimana yang menempah para santri agar dapat menjadi insan yang baik itu semua dari mereka sendiri yang dibimbing langsung oleh ustadz yang sudah menjadi bidangnya” ujar Rudik.

 

 

Selain itu, Rudik juga berpesan bahwa manfaatkan semua kegiatan yang ada didalam lapas ini agar bias menjadi lebih baik lagi, yang lalu biarlah berlalu.

 

 

Kegiatan wisuda santri ini juga mempertunjukkan langsung kebolehan dari para santri dalam hafalannya membaca Al-Qur’an didepan para petugas dan warga binaan yang hadir.

 

 

Ada beberapa kategori dalam hafalan yang ditampilkan, mulai dari paket 1, paket 2 dan paket 3 sampai paket Best Of The Best.

 

 

Terakhir, Rudik Erminanto mengatakan kegiatan ini diikuti oleh petugas dan ustadz membagikan piagam secara simbolis kepada para santri, serta reward kepada Santri terbaik, dan diakhiri dengan foto bersama.(*)