Lapas Lubuklinggau Ikuti Upacara Peringatan HBP Ke -58 

 

Lubuklinggau, BLLG- Dipimpin langsung oleh Kalapas Lubuklinggau Kemenkumham Sumsel, Ika Prihadi Nusantara Lapas Lubuklinggau Kemenkumhan Sumsel ikuti upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke- 58 yang merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan HBP yang selama kurang lebih satu bulan dilaksanakan, Rabu (27/04/22).

 

Dengan mengusung tema “PEMASYARAKATAN PASTI BERAKHLAK , MEWUJUDKAN INDONESIA MAJU” upacara yang dilaksanakan terpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jakarta, dan diikuti secara serentak oleh seluruh jajaran Pemasyarakatan di Indonesia secara virtual  ini dan diikuti ini diawali dengan laporan Kegiatan HBP ke 58 serta dilanjut dengan pembacaan singkat sejarah pemasyarakatan.

 

Menteri Hukum dan HAM RI, Yassona H Laoly selaku Inspektur Upacara didalam amanatnya mengungkapkan HBP Ke-58 menjadi momentum yang tepat bagi insan Pemasyarakatan untuk sejenak merenung dan merefleksikan kembali, memungut hikmah dari perjuangan para pendahulu. Perjuangan itulah yang selanjutnya disusun sebagai penguat niat dan arah langkah dalam mewujudkan tujuan Sistem Pemasyarakatan.

 

“58 tahun bukanlah usia yang singkat untuk sebuah perjalan, melainkan menjadi usia yang matang dan sarat pengalaman sepatutnya Rasa syukur kita bertambah karena pada hari ini kita berhasil memuncaki rangkaian acara Peringatan HBP Ke-58 melalui upacara virtual, yang semoga menjadi upacara virtual terakhir. Karena doa kita bersama, tahun depan kita sudah bisa leluasa bertatap muka,” harap Menkumham.

 

Menkumham juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dan berkontribusi dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi Pemasyarakatan.

 

“Kepada Petugas Pemasyarakatan yang baru saja menerima penghargaan, saya ucapkan selamat dan penghormatan setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih. Tetaplah semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah, tunjukkan rasa cintamu terhadap bangsa dan negara ini, dengan memberikan darma baktimu melalui pengabdian yang terbaik,” pungkas Yassona.

 

lka Prihadi Nusantara seusai acara juga mengatakan bahwa Peringatan HBP ini menjadikan pelecut semangat dalam mengabdi kepada negara serta terus berkomitmen untuk mewujudkan Indonesia maju. (Rls)