Lapas Lubuklinggau Ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

Lubuklinggau,BLLG – Dalam rangka acara Puncak Hari Bakti Pemasyarakatan Kemenkumham Ke-59 Tahun 2023, Lapas Lubuklinggau laksanakan Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara virtual, Selasa (02/05).

Upacara yang bertempatkan di Jalan Prof. DR. Satrio Kav. 3-5 Ciputra World 1, RT.18/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa Hari Bakti Pemasyarakatan tahun ini sebagai bentuk merefleksikan kembali apa saja yang belum dapat dikerjakan, bagaimana konsep serta langkah-langkah perbaikan kedepannya.

“Refleksikan kembali apa saja yang belum kita dikerjakan, bagaimana konsep serta langkah-langkah perbaikan kedepannya, teguhkan komitmen dan konsistensi seluruh Insan Pemasyarakatan Kemenkumham dalam mewujudkan kebijakan yang telah saya tetapkan yakni “Transformasi Pemasyarakatan yang semakin PASTI dan berAKHLAK”. Ucap Yasonna Laoly.

Dalam sambutannya juga Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 dan mengatakan juga bahwa halal bihalal harus kita maknai sebagai momentum untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan, instropeksi diri, dan juga memperkuat rasa kebersamaan.

Selepas kegiatan upacara Kalapas Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara memberikan penguatan kepada jajaran. dalam arahan nya Ika Prihadi tidak henti-hentinya mengingatkan kepada jajaran agar dapat bekerja dengan penuh integritas serta menjaga harkat martabat sebagai petugas.

”kiranya kita jadikan momentum ini untuk terus memperbaiki diri dan menjadikan Pemasyarakatan organisasi yang dicintai di negeri ini. Mari kita semua niatkan mulai detik ini untuk terus berbenah, meningkatkan kinerja dan pengabdian tanpa kenal lelah, menjunjung tinggi kewibawaan organisasi dengan tidak merusaknya hanya karena sebatas rupiah atau karena janji-janji manis para pelaku kejahatan sehingga kita lari dari amanah,” ucap Kalapas .

Kemudian acara dilanjutkan dengan halal bihalal keluarga besar lapas lubuklinggau serta Pemotongan tumpeng dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 oleh Kalapas Lubuklinggau serta Ketua DWP Lapas Lubuklinggau dan para pejabat struktural Lapas Lubuklinggau.

error: Maaf Konten Di Proteksi