Lapas Lubuklinggau dan Bapas Muratara Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Lubuklinggau, BLLG – Untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Lubuklinggau beserta Balai Pemasyarakatan (Bapas) Musi Rawas Utara (Muratara) Kemenkumham Sumatera Selatan menggelar upacara di lapangan olahraga Lapas Lubuklinggau, Sabtu (1/10/2022).

Mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini berlangsung khidmat, diikuti seluruh petugas Lapas Lubuklinggau dan Bapas Muratara serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Lubuklinggau.

Kabapas Musi Rawas Utara, Sudarmanto, yang bertindak sebagai Inspektur upacara mengungkapkan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan suatu momentum untuk bersama memaknai setiap nilai ideologi yang terkandung di dalam Pancasila. Dengan harapan rasa cinta terhadap negara akan semakin bertambah.

“Jadikanlah upacara ini sebagai momentum untuk mengokohkan nilai-nilai luhur Pancasila di dalam hati, dan sebagai perekat kesatuan dan persatuan bangsa,” ucap Sudarmanto.

“Kobarkan Semangat di dalam hati untuk bangkit bergerak bersama Pancasila untuk menciptakan kehidupan Bangsa Indonesia yang aman, tentram, adil dan sejahtera,” tambahnya.

Setelah rangkaian Upacara telah dilaksanakan dilanjutkan dengan foto bersama petugas Lapas Lubuklinggau dan Bapas Musi Rawas Utara.