Lanjutkan Safari Organisasi, Pemuda Batak Bersatu Lubuklinggau Audiensi Bersama Kadispora

Lubuklinggau, BLLG – Dalam rangka mensosialisasikan serta mengkampanyekan program-program organisasi, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Kota Lubuklinggau melakukan giat yang bertajuk Safari Organisasi. Kali ini, Pemuda Batak Bersatu Kota Lubuklinggau beraudiensi bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau, Jum’at (07/10/2022).

Pemuda Batak Bersatu Kota Lubuklinggau disambut langsung oleh Kadispora, H. Purnomo, dan Sekretaris Dispora, Adiwena Riza Kemala Kunto, sekira Pukul 10.00 WIB di ruang kerja Kadispora, Gedung Dispora Lubuklinggau, Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Ketua Pemuda Batak Bersatu Kota Lubuklinggau, Amberdy Situmorang, mengucapkan terima kasih kepada Kadispora yang menerima permohonan audiensi organisasi yang dipimpinnya.

Ia menjelaskan bahwa kedatangan dirinya dan anggota yang lain sebagai bentuk silaturahmi dan diskusi program kerja organisasi kepada dinas yang memiliki keterkaitan dengan Pemuda Batak Bersatu.

“Kami datang kemari sebagai bentuk pengenalan diri kepada Dispora terkait organisasi ini. Pemuda Batak Bersatu Lubuklinggau ini merupakan organisasi masyarakat yang saat ini lebih bergerak dibidang sosial. Selain itu kami datang untuk menyesuaikan program-program kami dan apa yang bisa kami bantu untuk Dispora,” ujar Amberdy saat audiensi.

Selain itu dirinya juga membahas persoalan Gedung Olahraga (GOR) Megang yang notabenenya menjadi tempat penyelenggaraan acara hajatan suku Batak yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Banyak yang menyampaikan kepada kami mereka khawatir GOR Megang setelah direnovasi kami akan sulit untuk menggunakannya. Untuk itu kehadiran kami juga di sini memohon petunjuk dari Dispora terkait permasalahan itu,” sambung Amberdy.

Mendapati kunjungan Pemuda Batak Bersatu Kota Lubuklinggau, Kadispora menyambut baik dan menjawab setiap pertanyaan dalam diskusi.

“Terimakasih kawan-kawan dari Pemuda Batak Bersatu Lubuklinggau sudah berkunjung ke Dispora. Ini adalah rumah kita khususnya kita yabg memiliki jiwa olahraga dan pemuda. Kami sangat senang ada organisasi yang ingin terlibat langsung bersinergi bersama Dispora,” ucap Purnomo.

Menanggapi permasalahan GOR Megang, Purnomo belum bisa memutuskan karena saat ini pihaknya sedang mengurusi kelengkapan adminsitrasi penyelesaian pemindahan aset dari Musi Rawas ke Kota Lubuklinggau khususnya GOR Megang.

“Itu dibangun dari uang rakyat, oleh rakyat, harusnya ya boleh digunakan untuk kepentingan rakyat seperti rekan-rekan dari Batak. Asal jadwalnya tidak bertabrakan dan memenuhi rambu-rambu kewajiban yang disyaratkan seperti keamanan dan sebagainya. Namun saat ini kami belum bisa memutuskan karena belum ada mandat kepada kami sebagai pengelola. Nanti apabila sudah kami akan kembali hubungi dan kita berdiskusi kembali untuk sesuatu yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak,” tambah Kadispora.

Selain itu, diskusi juga berlangsung interaktif dan hangat. Bahkan Kadispora ‘menantang’ Pemuda Batak Bersatu Lubuklinggau untuk menyelenggarakan acara tingkat Nasional atau Provinsi di Kota Lubuklinggau sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kota Lubuklinggau, Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 2023.

Amberdy dalam kesempatan tersebut ditemani oleh Sekretarisnya, Bayu Sembiring, Wakil Ketua, Sahata Nababan dan Jisron Sinaga, serta Bidang Mitra Pemerintah, Perizinan, dan Antar Organisasi (MIPTOR), Hengki Waruwu.

error: Maaf Konten Di Proteksi
Exit mobile version