Lakukan ini, Bupati Musi Rawas Dibanjiri Pujian Warganet

Musi Rawas, BLLG – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud, menuai banyak pujian warganet setelah dirinya menjenguk seorang pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri Lubukngin, Kecamatan Selangit, Aditia, yang diduga menjadi korban kekerasan oleh beberapa orang temannya.

Banjir pujian tersebut seperti terpampang di akun media sosial Facebook Bupati Mura @Ratna Machmud, yang diunggah pada Kamis (14/10/2021), sekira pukul 17.20 WIB.

“Siang ini, tepat pukul 14.30, saya langsung menjenguk ananda Aditia, korban dari kekerasan sesama temannya. Saya sangat geram dengan tingkah pembully-an, baik itu verbal ataupun fisik. Kondisi saat ini, ananda Aditia mengalami patah tulang pada bagian leher dan sedang dalam kondisi koma. Ketika saya cek langsung ternyata ananda aditia tidak memiliki bpjs dan kis, miris rasa nya saya melihat kondisi tersebut, di saat itu juga saya langsung memangil disdik, camat selangit, dinas kesehatan dan dinas ppa melakukan pertemuan terbatas di lokasi RS Sobirin, serta saya langsung mengambil keputusan pribadi karna rasa saya selaku seorang ibu sangat tersentuh, saya akan membiyayai seluruh pengobatan sang anak sampai tuntas dan bila harus di rujuk langsung ke palembang maka itulah yg harus di lakukan

Mohon doa kepada seluruh orang tua dan masyarakat musi rawas, agar ananda aditia beserta kelurga di berikan kesehatan

Pembulian baik itu verbal dan fisik adalah bentuk kebiadaban sosial,” tulis Bupati Mura, Hj Ratna Machmud di akun medsos pribadinya.

Sontak saja, atas unggahan orang nomor satu di Kabupaten Mura itu, warganet merespon positif. Pantauan beritalubuklinggau.com, puluhan komentar dan seribu lebih warganet menyukai postingan itu.

“Tindakan yang sangat Mulia , semoga mendapat kemudahan dalam penanganan anak ini,” tulis akun Moeljanto Latief Ali menanggapi.

“terimaksih ibu RMA (Ratna Machmud Amin, red) Bupati Mura. Di tengah kesibukan, ibu masih sempat turun langsung untuk melihat anak yg menjadi korban kekerasan di sekolah,” timpal akun @Adhi Prayudha.

“Terimakasih ibu bupati sudah menyempatkan diri menjenguk Aditia,,smga berkah,,tindakan yg sgt2 mulia ,smoga Rizki n karier ibu smkin sukses kedepannya,,,smoga Aditia CPT sadar n sehat LGi,” respon @Netty Juliana Zaidan.

“Semoga lekas sembuh…..sy bangga py pemimpin yg sangat peduli dg wong cilik….semoga pemimpin kita selalu sehat selalu….mantab Srikandi Musi rawas,” tulis pemilik akun @Hendri Yanto.

“Alhamdulillah,semoga berkah buk ,ibu dan keluarga sehat selalu dan dalam lindungan Allah swt,” timpal warganet lainnya. (DO)

 

error: Maaf Konten Di Proteksi