Kopi Tulen! Kenikmatan Dari Kopi Asli Khas Lubuklinggau

Lubuklinggau, BLLG – Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara.

Muhammad Johan Edi yang kerap di panggil Johan, seorang owner kopi yang telah mendirikan bisnis kopi puluhan tahun di Kota Lubuklinggau tepatnya di Kelurahan Kali Serayu, Kecamatan Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuklinggau yang diberi nama Kopi Tulen.

Kopi Tulen sudah berdiri sejak Tahun 2000, Kopi Tulen telah malang melintang mengikuti pameran kopi nusantara.

“Kami juga sempat ikut pameran kopi Nusantara di Kota Jakarta tepatnya di Departemen Perindustrian pada Tahun 2015. Dan pada Tahun 2014 kami mengikuti kegiatan Inovasi Kopi di Yogyakarta. dan kegiatan itu semua kita di berangkatkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdangangan Kota Lubuklinggau,” tutur Johan kepada Berita Lubuklinggau, Kamis (08/09/2022).

Johan menjelaskan, awal membangun usaha kopi ini karena memang dari orang tuanya adalah petani kopi, dan kebetulan Johan sekeluarga memang pecinta kopi.

“Untuk nama tulen sendiri ini berarti “asli” dan dengan nama ini insya Allah saya akan mempertahankan cita rasa kopi yang asli,” sambung Johan.

untuk varian Kopi Tulen ini Johan membuat 3 varian yaitu kopi original, kopi luwak, dan kopi durian, untuk harganya sendiri kisaran Rp5.000-Rp60.000.

“Harapan saya ke depanya untuk para pecinta kopi semoga tetep menikmati keaslian dari Kopi Tulen ini dan merasakan kepuasannya, saya harap ke depanya Kopi Tulen ini lebih di kenal bukan hanya masyarakat Kota Lubuklinggau saja tetapi dari seluruh Indonesia dapat mengenal Kopi Tulen khas Lubuklinggau,” harap Johan optimis.

Untuk masyarakat yang ingin membeli Kopi Tulen, sudah bisa dicari di Sinar Baru, SM Pusat, SM Lubuk Aman, SM Batu Urip, dan di toko oleh-oleh, atau bisa langsung menghubungi nomor +62 822-8568-0610.

error: Maaf Konten Di Proteksi