Kolaborasi Berita Lubuklinggau – RS AR Bunda dan Mang Engking, Buka Puasa Bersama Anak-anak Istimewa

LUBUKLINGGAU, BLLG – Sinergitas dalam menebar kebaikan di bulan suci Ramadhan kembali dilaksanakan oleh Media Berita Lubuklinggau, adapun kegiatan ini bekerjasama dengan para dermawan yang ada di Kota Lubuklinggau.

Acara kegiatan ini digelar di Mang Engking, dengan tema “Buka Puasa Bersama Anak-anak Istimewa,” pada Selasa (12/04/2022).

General Manager Media Berita Lubuklinggau, Rah Zainal menjelaskan, acara ini merupakan kegiatan yang sama seperti kegiatan di Amazing Hotel, pada Sabtu (09/04/2022) yang lalu.

“Targetnya tetap sama, yakni anak-anak istimewa yang kita ajak untuk berbuka puasa bersama. Mereka kita berikan fasilitas khusus di sini, yang sebenarnya tujuan kami sangatlah sederhana, yaitu menciptakan kebahagiaan serta mengukir senyuman di wajah mereka,” ungkap Zainal.

Di satu sisi, setiap do’a dan bantuan yang telah diberikan oleh para donatur dalam program kegiaatan ini, sangat berperan dalam memberikan kebahagiaan kepada anak-anak ini, maka dari itu kami sangat berterima kasih,” ujarnya.

Lanjut Zainal, Buka Puasa Bersama Anak Istimewa Part II ini, pihaknya mengajak anak-anak dari Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II dan anak-anak TPA Kelurahan Ponorogo.

Anak-anak istimewa yang dapat kesempatan buka puasa bersama kali ini, berasal dari sekitaran Gubug Makan Mang Engking, yang beralamat di Kelurahan Siring Agung, serta anak TPA Kelurahan Ponorogo.

Terima kasih kepada semua para Donatur RS AR Bunda, Amazing Hotel Lubuklinggau, Dafam Hotel Lubuklinggau, We Hotel Lubuklinggau, Dewinda Hotel Lubuklinggau dan Gubug Makan Mang Engking Sebroyot, paparnya.

“Untuk para donatur sekeluarga, saya pribadi mewakili untuk menyambung lidah teman-teman, selalu mendo’akan yang terbaik. Izinkanlah kami terus bermunajat do’a untuk kesehatan, keselamatan, kebaikan, kebahagiaan dan kebarokahan di setiap sudut kehidupan beliau sekeluarga, serta limpahkan rahmat di setiap langkahnya,” tutup Zainal.

Sementara itu, Manager Gubug Makan Mang Engking, Fadli, juga sangat terharu dapat ikut serta menebar kebahagiaan di bulan Ramadhan kali ini.

“Suatu kehormatan bagi Mang Engking bisa ikut berpartisipasi dalam menebar kebahagiaan bersama Media Berita Lubuklinggau. Semua pelayanan kami khususkan untuk adik-adik semua murni tulus dari hati tanpa ada mengharap apapun, semuanya kami lakukan dengan bersungguh-sungguh ikhlas, pada kesempatan ini kami bisa menyaksikan senyuman adik-adik adalah merupakan bayaran yang tidak ternilai oleh materi,” ujar Fadli.

Fadli juga mengucapkan terima kasih kepada Media Berita Lubuklinggau, serta memberikan pesan untuk anak-anak yang ikut serta agar selalu rajin mengamalkan perintah-perintah agama.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Media Berita Lubuklinggau, sudah berkenan menjadi fasilitator antara Mang Engking dan anak-anak ini. Kami berpesan kepada anak-anak agar selalu rajin dalam mengaji serta tetap semangat dalam membaca, mengartikan, serta mengamalkan Al-Qur’an sebagai cahaya pemandu dalam kehidupan kita di dunia,” Pungkas Fadli.

Adapun pendamping anak-anak yang ikut Buka Puasa Bersama, Helen, juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Media Berita Lubuklinggau dan Mang Engking. Dirinya merasa bersyukur Ramadhan ini bisa dihadirkan di tengah-tengah orang baik yang selalu menebar manfaat bagi sesama.

“Tentunya kami merasa bahagia, dengan mengajak buka puasa bersama dengan anak-anak TPA, walaupun rumah kami dekat dengan Mang Engking, tetapi kami tidak juga setiap saat kami bisa datang ke sini,” jelas Helen.

Terima kasih kepada Media Berita Lubuklinggau dan Gubuk Mang Engking, anak-anak TPA sangat gembira telah diberikan bingkisan dan oleh-oleh, tutup Helen.

Seusai berbuka puasa dan sholat Maghrib berjema’ah, acara pun diakhiri dengan berpoto bersama, dengan “Buka Puasa Bersama Anak-anak Istimewa.” Insya Allah akan kembali dilanjutkan pada Part III. (*)