KODIM 0406 MELAKSANAKAN SERBUAN VAKSIN DI SMP N 9 LLG

 

LUBUKLINGGAU,Bllg – Guna mendukung program pemerintah dan Dalam rangka Hari pahlawan 10 November Kodim 0406/Lubuklinggau bersama Rumkitban 02.09.02 Lubuklinggau kembali melaksanakan program serbuan vaksin Dosis satu dan Dua bagi para pelajar di Kota Lubuklinggau. Sabtu (13/11/2021).

 

Kegiatan ini di dampingi oleh Babinsa kel Air temam kopda Siswanto bersama 3 babinsa Lubuklinggau selatan satu.

 

Sebanyak 218 pelajar SMPN 9 Lubuklinggau mengikuti vaksinasi dosis satu dan dua di aula SMP N 9 Lubuklinggau.

 

Saat diwawancarai awak berita Lubuklinggau Kopda Siswanto menyampaikan Serbuan vaksinasi massal pelajar ini adalah untuk membantu dan mendukung program pemerintah,guna memperlancar kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan memaksimalkan terwujudnya kekebalan massal di tengah pandemi covid-19 untuk para pelajar.

 

Lanjut, siswanto ia menyampaikan bahwa serbuan vaksin ini dalam Rangka memperingati Hari pahlawan 10 november.”Mari Kita berjuang Melawan covid19 dengan mengikuti vaksinasi” Pungkasnya.

 

Kepala Sekolah SMPN 9 Lubuklinggau Nur Ainun ,M.Pd mengatakan dengan adanya vaksinasi untuk pelajar ini akan Memperlancar kegiatan belajar mengajar kedepanya Untuk mencetak generasi muda yang sehat dan cerdas jiwa raga.

 

Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk pelajar SMPN9 Lubuklinggau dan kami ucapkan terima kasih kepada KODIM 0406 Lubuklinggau,Nakes RS DKT LLG,Babinsa Kel Air temam dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan vaksinasi di SMP N 9 Lubuklinggau,”ujarnya.

 

 

Sementara itu, Dandim 0406/Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taupan,S.H.M.Si,

Dandim juga menerangkan, vaksinasi pelajar yang dilaksanakan oleh Kodim 0406/Lubuklinggau masih terbatas dan vaksin khusus pelajar ini akan dilakukan secara bertahap.

 

“Walaupun sudah divaksin, mari kita terus disiplin protokol kesehatan dengan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menunda mobilitas. Serta  3T yakni, testing dengan memperbanyak tes swab, tracing kepada orang yang melakukan kontak erat dan treatment bagi pasien positif Covid-19 dengan cara  isoman atau isoter (isolasi terpusat),” imbuh Dandim.(*)