Kodim 0406/Lubuklinggau dan DLH Muara Enim Berinovasi Pemanfaatan Limbah

LUBUKLINGGAU, BLLG – Kodim 0406/Lubuklinggau menerima kinjungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muara Enim, Kamis (21/04/2022).

Turut hadir dalam kunjungan ini di antaranya, Pemda Muara Enim, Asisten I Riswandara, Staf Ahli bidang SDM, Amrullah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kurmin, perwakilan dari PT Bukit Asam, Kades Keban Agung, Kades Karang Raha bersama BUMDes.

Pada kesempatan ini, telah dilaksanakan observasi langsung di lapangan mengenai beberapa inovasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0406 Lubuklinggau dalam upaya membantu pemerintah untuk penanganan masalah limbah.

Pengolahan Limbah Kotoran Hewan, limbah sampah pasar, limbah sawit, treatmen air, pemanfaatan sereh wangi jadi aneka produk.

Komandan Kodim 0406/Lubuklinggau, Letkol Arm. Anggeng P.S mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemda Muara Enim yang telah berkunjung.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi yang telah kita lakukan.
Andaikan akan melakukan belajar ke sini, kami siap membantu dan memfasilitasi,” katanya.

Di satu sisi, Dandim juga mengatakan bahwa ada innovasi, jangan hanya berhenti di saat produksinya saja. Melainkan supaya dapat berlanjut ke pemasaran atau penjualan sampai dengan distribusinya harus berjalan dengan baik, jelasnya.

Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kota Lubuklinggau didampingi Kepala Bappeda Litbang, Emra Endi Kesuma dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Subandio Amin hadiri Audiensi study benchmarking di Kodim 0406 Lubuklinggau.

Asisten I, Kahlan Bahar menyebutkan bahwa inovasi jajaran kodim 0406 sendiri sangat bermanfaat bagi pemerintah kota Lubuklinggau. Dengan innovasi tersebut, banyak orang dari luar kota Lubuklinggau datang untuk sharing dan belajar.

“Suatu keberkahan bagi Kota Lubuklinggau. Kami tidak punya lahan, namun punya inovasinya,” tutup Kahlan. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi