Kisah Sukses Rumah Salad, dari Kedai Kecil Sampai Buka Gerai yang Instagramable

 

Lubuklinggau, BLLG – Pasti pecinta salad buah di Kota Lubuklinggau sudah tidak asing lagi dengan olahan salad buah ala Rumah Salad yang berlokasi di Jalan Nangka Lintas, Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, tepatnya sebelum Simpang Tiga Kacung.

 

Awalnya, Leni bersama sang suami selaku owner Rumah Salad, hanya menggunakan stand box atau kedai kecil untuk menjajakan varian saladnya. Kini, berkat kegigihan dan kerja keras, Leni dan suaminya telah membuka gerai baru yang lebih eksklusif, Instagramable serta sangat recommended untuk dikunjungi sembari menikmati varian salad buahnya.

 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Leni didampingi suaminya kepada Tim Berita Lubuklinggau, saat melangsungkan grand opening sekaligus syukuran lokasi baru Gerai Rumah Salad, Senin (15/11/2021).

 

Leni menceritakan, Rumah Salad miliknya pertama kali berdiri pada 2019 lalu yang bermula dari bisnis rumahan. Seiring berjalannya waktu, lanjut Leni, dirinya dan suami memutuskan untuk mengupgrade kedai kecil Rumah Salad, menjadi gerai yang mewah, kekinian, dan Instagramable, serta berlokasi tidak terlalu jauh dari lokasi sebelumnya.

 

“Bersyukur, akhirnya kami bisa grand opening gerai terbaru kami. Tentunya, gerai baru Rumah Salad ini, lebih baik, representatif, sehingga pelanggan tidak hanya bisa menikmati salad buah yang segar, tetapi juga dimanjakan dengan suasana gerai yang Instagramable,” tutur Leni.

 

Menurut Leni, dirinya memilih usaha kuliner salad buah karena salad buah merupakan salah satu panganan yang kaya akan serat, nutrisi dan vitamin, serta sangat baik dan dianjurkan untuk kesehatan tubuh.

 

Untuk varian salad buah, sambung dia, umumnya terdiri dari campuran berbagai jenis buah yang dipotong-potong, kemudian dicampur menjadi satu dan diberi dressing dengan mayonaise. “Nah, kami juga menyediakan variasi baru di salad buah, yaitu varian leci yang menggunakan buah leci segar ditambah dengan jelly dan nata de coco yang menyegarkan,” beber Leni.

 

Bahkan menurut Leni, saat ini varian salad buah leci yang dibanderol mulai Rp10 ribuan di Rumah Saladnya, sedang booming dan digandrungi para pelanggannya di Kota Lubuklinggau maupun sekitarnya.

 

Selain varian salad buah, lanjut dia, Gerai Rumah Salad juga menyediakan berbagai jenis kudapan ringan, sedang hingga berat. Seperti ayam penyet cabe hijau, mie greget, sampai pecel lele.

 

“Aneka minumannya juga bervariasi loh. Ada jus alpukat, jus jeruk, jus apel, hingga es teh. Kalau pilihan salad ada tipe medium dan premium,” jelasnya.

 

Leni menyebutkan, setiap hari, Gerai Rumah Salad miliknya mulai buka pukul 09.00 pagi sampai 09.00 WIB malam. “Payo yang masih penasaran dengan varian salad buah di Gerai Rumah Salad, buruan deh ke lokasi. Tapi, bagi yang kesibukannya padat, bisa juga pesan langsung via DM ke Instagram @leniar93, @rumahsaladlinggau,” ajak Leni.

 

“Lebih bagus sih datang langsung ke Rumah Salad, ajak keluarga, pacar, temen kalian. Bisa selfie dan dijamin betah deh,” pungkasnya. (Adj/DO)