Kiprah Gizela Zandra ‘Sang Pembawa Baki Merah Putih’

Lubuklinggau, BLLG – Mungkin, nama Gizela Zandra Marela, belum terlalu familiar di Kota Lubuklinggau. Namun, Selasa (17/8/2021), momentum membanggakan dialami siswi kelas XII, di SMA Yadika Kota Lubuklinggau ini

Pasalnya, dara berusia 17 tahun ini, berhasil mendapat kehormatan dan terpilih sebagai pembawa baki bendera merah putih bersama Anggota Paskibra Kota Lubuklinggau lainnya yang juga sukses dalam menjalankan tugas dan perannya masing-masing.

Kepada Berita Lubuklinggau saat ditemui usai Upacara HUT RI ke-76 di Lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau, Gizela mengaku sangat bangga bisa membawakan bendera merah putih untuk dikibarkan hingga ke ujung tiang tertinggi.

“Alhamdulillah, setidaknya saya bisa membanggakan orang tua, sekolah serta orang lain. Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh tim dan pelatih serta Dispora Kota Lubuklinggau yang dengan sabar membimbing dan memfasilitasi kami hingga seperti ini,” ucap Gizela, sapaan akrabnya.

Ia juga mengaku, bahwa menjadi seorang Paskibra, terlebih pembawa baki bendera merah putih, merupakan cita-citanya sejak kecil.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dispora Kota Lubuklinggau, Herdawan menjelaskan, Anggota Paskibra yang bertugas dalam HUT RI ke-76 di Kota Lubuklinggau ini, adalah hasil seleksi di tahun 2020.

Sejumlah pelatihan selama masa karantina, lanjut Herdawan, diberikan kepada seluruh Anggota Paskibra Kota Lubuklinggau, sebelum tampil. Beberapa porsi latihan yang diberikan, antara lain baris berbaris, sikap sempurna, yang dimulai sejak 7 – 18 Juli 2021.

“Mereka (Paskibra Lubuklinggau, red), dilatih dalam pemusatan latihan selama kurang lebih 10 hari dan dilatih oleh Anggota TNI dan Polri serta unsur lainnya yang sudah bersertifikasi pelatihan,” tutur Herdawan. (lfl/DO)

error: Maaf Konten Di Proteksi