Ketua DPD Nasdem Lubuklinggau dan Anggota DPR- RI Kompak Bantu Adik Fathona Pengidap Atresia Bilier

Lubuklinggau, BLLG– Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem H.Fauzi Amro dan Ketua DPD Nasdem kota Lubuklinggau H. Rachmat Hidayat, S.H, kompak memberikan perhatian sekaligus bantuan kepada bayi pengidap penyakit langka, Atresia Bilier (kelainan pada fungsi hati) Minggu (31/07/ 2022).

Dia adalah Fathona Humaira Bustomi bayi malang pengidap penyakit Atresia Bilier, anak ketiga dari pasangan suami istri Bustomi dan Tri Pelita. Di usianya yang masih 3 bulan adik Fathona harus menjalani serangkaian pemeriksaan dan pengobatan di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Muhammad Hoesin Palembang, Sumatera Selatan.

Berangkat dari hati dan bentuk kepedulian, DPD Nasdem Kota Lubuklinggau tergerak untuk membantu, ikut prihatin dan mendoakan. Secara khusus DPD Nasdem Kota Lubuklinggau bersilahturahmi dengan orang tua adik Fathonah guna memberikan dukungan moril dan semangat untuk kesembuhan adik Fathona.

Hadir juga dalam kegiatan sosial ini, Bendahara partai Nasdem kota Lubuklinggau, Harien Aperi, beserta pengurus DPD Nasdem kota Lubuklinggau lainnya.

Ketua DPD Nasdem Kota Lubuklinggau H.Rachmat Hidayat, SH, menyampaikan bahwa pengurus Nasdem turut mendoakan semoga diberikan yang terbaik oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk kesehatan adik Fathona. Pria yang biasa disapa Yoppy Karim inipun menjelaskan bahwa pihaknya ada sedikit bantuan untuk adik Fathona yang diharapkan bisa sedikit mengurangi beban biaya pengobatan.

” Alhamdulillah dari DPD Nasdem kota Lubuklinggau hari ini bisa memberikan sedikit rejeki untuk biaya pengobatan adik Fathona senilai 5 Juta rupiah dan teriring doa¬† dari kami DPD Nasdem untuk kesembuhan adik Fathona,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI H. Fauzi Amro saat diwawancarai Berita Lubuklinggau mengatakan turut prihatin dengan musibah ini, semoga orang tua adik Fathona diberikan kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT dalam menghadapi cobaan ini. Ia pun meminta jangan sungkan menghubungi dirinya apabila diperlukan.

“Jika ada kendala -kendala atau kesulitan sewaktu pengobatan di Jakarta bisa menghubungi saya, kebetulan saya bertugas di Jakarta sebagai Anggota DPR RI,” ucapnya.

Sementara itu, orang tua adik Fathona, Tri Pelita, mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI H. Fauzi Amro dan Ketua DPD Nasdem kota Lubuklinggau H. Rachmat Hidayat.S.H.

“Terimakasih sudah berkesempatan datang langsung ke rumah melihat kondisi kami, inilah kondisi kami sebenarnya pak, saya sudah berhenti bekerja, suami juga sekarang lagi masa pemulihan operasi tumor usus halus, tidak bekerja juga, otomatis tidak ada sama sekali pemasukan yang kami dapatkan saat ini. Doakan semoga ada hikmah dibalik cobaan dan musibah bertubi-tubi ini,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

“Sekali lagi terimakasih atas bantuannya, Ketua DPD Nasdem kota Lubuklinggau, H.Rachmat Hidayat, S.H, Bapak H. Fauzi Amro, anggota DPR RI Fraksi NasDem. Jujur kami tidak bisa membalas kebaikan bapak semuanya, semoga Allah membalas dengan amal kebaikan dan ladang pahala jariyah,” pungkas Tri Pelita. (Nal)