Keren, Nasdem Sumbang 10 Ambulans di Lubuklinggau

*HUT ke-10 Nasdem Lubuklinggau Spektakuler

Lubuklinggau, BLLG – Peringatan HUT ke-10 Partai Nasdem di Kota Lubuklinggau, Kamis (11/11/2021), berlangsung spektakuler. Bahkan, sebagai persembahan partai besutan Surya Paloh tersebut, menyumbangkan 10 unit mobil ambulans, khusus untuk masyarakat Kota Lubuklinggau, secara cuma-cuma.

 

Meski begitu, acara yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, pelantikan pengurus Majelis Taklim Al Karim, dibawah naungan yayasan Al-Karim, binaan H Rachmat Hidayat, atau akrab disapa Yoppy Karim, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, H Rachmat Hidayat memaparkan sejumlah program Partai Nasdem yang telah terealisasi dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Lubuklinggau. Seperti perbaikan jembatan dan siring di beberapa titik lokasi.

 

“10 unit ambulans dari Partai Nasdem ini, murni untuk masyarakat Kota Lubuklinggau. Bagi yang memerlukan, silahkan, gratis tidak ada biaya apapun,” tegas Yoppy Karim.

Di kesempatan tersebut, Yoppy Karim juga mengungkapkan keinginan dan kesiapannya, untuk maju berkontestasi dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) di Kota Lubuklinggau, pada 2024 mendatang.

 

“Jika memang diamanahkan oleh warga Kota Lubuklinggau, selaku Ketua DPC Nasdem Kota Lubuklinggau, saya siap lahir batin melanjutkan program-program yang lebih baik lagi kedepannya, demi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

 

Yoppy menambahkan, selain menyumbangkan 10 unit ambulans, di HUT ke-10 Partai Nasdem ini, pihaknya juga memberikan bantuan untuk beberapa masjid, TK dan Paud dengan total bantuan mencapai Rp500 juta perbulan.

“Nominal sebesar itu kami dapatkan melalui aspirasi Partai Nasdem di DPR RI, DPRD Provinsi Sumsel, maupun DPRD Kota Lubuklinggau. Insya Allah, kedepannya nominal bantuan bisa bertambah,” tegas Yoppy Karim.

 

Di tempat yang sama, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe atau lebih dikenal dengan sapaan Nanan yang turut menghadiri HUT ke-10 Partai Nasdem tersebut, juga berkesempatan memberikan kata sambutannya.

 

“Kami selaku Pemerintah Kota Lubuklinggau, mengungkapkan banyak terimakasih kepada Partai Nasdem yang telah memberikan bantuan 10 unit ambulans untuk masyarakat. Inilah pentingnya sinergitas antara Partai Nasdem dan Pemkot Lubuklinggau. Terlebih untuk meningkatkan pembangunan di Kota Lubuklinggau,” kata Nanan.

 

Sedangkan, menurut Nanan, dirinya sangat mendukung niat baik Yoppy Karim yang bakal mencalonkan diri sebagai Walikota Lubuklinggau di 2024 mendatang. “Di mata saya, setiap orang yang ingin mencalonkan diri sebagai walikota, memang harus memberi aksen lebih kepada warga Lubuklinggau,” ujar Nanan.

 

“Untuk Bung Yoppy (Yoppy Karim, red), saya support,” ucap Nanan.

 

Pantauan Tim Berita Lubuklinggau, turut hadir dalam HUT ke-10 Partai Nasdem Lubuklinggau ini, diantaranya Ketua DPD Nasdem Muratara, yang juga Wakil Bupati Muratara, H Inayattullah, tokoh masyarakat, di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, hingga Musi Rawas Utara.

 

Selain itu, hadir juga Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Topandri, Ketua PCNU Lubuklinggau, Gus Ahmadi, Ketua Yayasan Al Karim, Abdul Al Rawasi, Alfirmansyah Karim, organisasi keagamaan, Kokam PP Muhammadiyah, Ansor, DPD PKM, bunda paud beserta rombongan, Lurah Kelurahan Puncak Kemuning, Purba, serta tamu undangan lainnya. (nal)