Kemenag Lubuklinggau Gelar Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kota

Lubuklinggau, BBLG- Kementrian Agama Kota Lubuklinggau (Kemenag) menyelenggarakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kota yang diikuti oleh 141 peserta yang dibuka langsung di MAN 2 Lubuklinggau, Sabtu (13/8/2020).

 

Dalam kegiatan KSM ini, adapun bidang pendidikan yang dilombakan yakni tingkat Ibtidaiyah IPA Terintegritas dan Matematika Terintegritas, tingkat Madrasah Tsanawiyah ada IPA Terpadu Terintegritas dan Matematika Terintegritas, pada tingkat Madrasah Aliyah ada Biologi Terintegritas, Fisika Terintegritas, Kimia Terintegritas, Ekonomi Terintegritas, serta Geografi Terintegritas.

 

Pada saat pembukaan kegiatan KSM yang di buka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau, H. Abdul Harris Putra, dilakukan penerbangan balon dan menyematkan nama peserta.

 

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 13 sampai tanggal 15 Agustus 2022 yang diikuti baik Ibtidaiyah Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah.

 

Muslim, selaku Kasi Pendidikan Madrasah mengatakan jika KSM adalah ruang berkreasi dan berinovasi bagi warga madrasah.

 

“KSM merupakan agenda rutin madrasah dalam rangka memberikan ruang bagi siswa/i untuk berkreasi dan inovasi serta menguasai iptek. Untuk itu kita terus memberikan motivasi kepada siswa, guru dan kepala madrasah untuk terus berkompetisi menjadi yg terbaik,” tuturnya.

 

Tujuan kegiatan KSM ini adalah memperteguh akhlak mulia, kreatif, dan inovatif para siswa-siswi.

 

“Harapan kami melalui KSM tingkat kota ini kita berharap siswa/i kita terpacu untuk terus membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan kreatifitas sehingga dapat menjadi yang terbaik baik d tingkat provinsi maupun nasional,” tambah Muslim.

 

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Sub Koordinator Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Sumsel, Rudianto, Lisa Fatwati, Kasubag TU Muhammad Rais, Kasi Pakis Muslim, Kepala Madrasah beserta guru pendamping. (*)

Penulis: Lorenza Editor: Bayu Sembiring
error: Maaf Konten Di Proteksi