Kembali Jabat Kadiskominfo Mura, Berikut Harapan dan Tindakan Bambang Hermanto

Musi Rawas, BLLG – Baru dilantik pada Jumat (20/8/2021), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Bambang Hermanto, mengharapkan jaringan internet bisa menembus pelosok desa se-Kabupaten Mura.

Demikian disampaikan Kadiskominfo Kabupaten Mura, Bambang Hermanto, kepada Berita Lubuklinggau, di ruang kerjanya, Rabu (25/8/2021).

“Dengan jaringan internet masuk sampai ke pelosok desa, terlebih di era digital ini, masyarakat tidak akan kesulitan lagi memperoleh kabar dan informasi terkini dari media massa,” kata Bambang (sapaan akrabnya, red).

Apalagi, lanjut dia, saat ini masih diberlakukan pembelajaran secara daring. Tentu, kebutuhan masyarakat Kabupaten Mura akan jaringan internet ini, tidak dapat dielakkan lagi.

“Harapan kami, kedepannya masyarakat tidak lagi kesulitan sinyal. Sehingga, dari manapun dan kapanpun, jaringan internet bisa dengan mudah diakses,” beber pria kelahiran Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), 59 tahun silam.

Selain itu, Bambang juga berharap, sinergitas antara media massa dengan Pemkab Mura dapat terus terjalin dengan baik. Guna mewujudkan hal tersebut, lanjut dia, Diskominfo Kabupaten Musirawas akan segera memfungsikan pers room untuk awak media.

“Hari ini, kami bersama sejumlah awak media, meninjau pers room itu. Insya Allah, minggu depan, atau paling lambat awal September 2021, kami usahakan pers room sudah bis difungsikan sebagaimana mestinya,” ungkap Bambang.

Dengan adanya pers room, Bambang berharap kedepannya, menjadi wadah representatif bagi para jurnalis yang sedang menjalankan tugasnya.

“Selain itu juga lebih mempermudah kit menjalin komunikasi, dan keharmonisan demi membangun daerah dan mewujudkan Musirawas Mantab. Sebab, kami menganggap, peranan pers sangat penting dalam pembangunan suatu daerah,” pungkasnya. (DO)

 

error: Maaf Konten Di Proteksi