Bentuk Kepedulian Bupati Musi Rawas Terhadap Korban Bencana Angin Puting Beliung

MUSI RAWAS,BLLG – Pada (07/03/2022) yang lalu, terjadi bencana angin puting beliung di Kecamatan STL Ulu Terawas, yang mengakibatkan 41 rumah mengalami kerusakan, di antaranya 12 rusak berat, 10 rusak sedang, 19 rusak ringan, Jumat (18/03/2022).

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, menyampaikan, turut berdukacita atas bencana angin puting beliung yang menimpa warga di Kecamatan STL Ulu Terawas, pada (07/03/2022).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, saya secara pribadi ikut serta merasakan atas apa yang telah terjadi ini, saya sangat prihatin dan sengaja datang ingin melihat langsung kondisi korban bencana,” ucapnya.

Di sisi lain, Hj. Ratna Machmud menyampaikan, bantuan berupa 5kg beras sebanyak 41 karung dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, 30 paket bahan makanan dari BPBD, dan 41 paket (family kid, selimut, matras, makanan anak, makanan siap saji) serta ada juga bantuan dari Balai Budi Perkasa Palembang Kementrian Sosial.

Bantuan ini merupakan jiwa sosial yang tinggi dan rasa peduli Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terhadap korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan STL Ulu Terawas.

Kemudian lanjutnya, rumah yang rusak akibat bencana ini akan segera mungkin untuk dilakukan tindakkan serta perbaikan sesuai dengan kerusakan, jelasnya.

Hj. Ratna Machmud, menyampaikan arahannya terkait hal ini, kepada Dinas Perkim untuk segera melakukan survei terhadap korban bencana angin puting beliung, dan menelusuri warga yang mana saja membutuhkan perbaikan rumah, tutupnya.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi