Kasus Pembunuhan di Desa Srimulyo Terungkap

Musi Rawas, BLLG – Kasus pembunuhan di Desa Srimulyo pada Jumat (28/10/2022) lalu terungkap. Dimana sebelumnya kasus tersebut mencuat dan berkembang di masyarakat di karenakan korban sering melakukan aksi memalak, namun informasi itu terbantahkan, setelah Polres Musi Rawas menggelar Pres Release. Senin (31/10/22 ) Pagi.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono dalam Pres Releasenya menyampaikan, motif sebenarnya ialah karena tersangka dianggap telah membocorkan perselingkuhan yang dilakukan korban, apalagi korban sudah kali ketiga mendatangi rumah tersangka untuk meminta ganti rugi senilai 5 juta rupiah.

“Tersangka HE (31) nekat membunuh korban RK (27) dengan menggunakan parang yang dibacok ke leher dan kepala sebanyak tiga kali hingga korban meninggal ditempat. Peristiwa itu terjadi di depan rumah tersangka di Dusun 3 Desa Srimulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura pada Jumat (28/10/2022) sekitar pukul 10.30 WIB,” ungkap Kapolres.

Karena tidak senang melihat korban mendatangi nya, jelas Kapolres, tersangka kemudian keluar rumah dari pintu samping untuk meminta korban berhenti mengganggu dengan berkata “Berhentilah kau ganggu aku,” ujar Kapolres menirukan ucapan tersangka.

Namun saat itu korban malah semakin berteriak. Sehingga anak tersangka di dalam rumah terbangun dan menangis. Akibatnya tersangka makin kesal dan mengambil sebilah parang di dapur. Lalu langsung membacok korban sebanyak 3 kali ke leher dan kepala.

Tak lama setelah kejadian, tersangka berhasil diamankan Polisi di rumah Kepala Desa (Kades). “Tersangka kemudian dibawah ke Mapolres Musi Rawas dan disangka kan pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun penjara,” ungkapnya.

Dari pengakuan tersangka, korban sudah ketiga kalinya mendatangi rumahnya. “Dia datang minta ganti rugi karena telah membocorkan berita perselingkuhan itu. Dan saya tidak membocorkan perselingkuhan itu,” jelas HE.

Tersangka mengakui apa yang telah dilakukannya salah, hanya emosi sesaat dan khilaf. “Emosi saya Pak dan saya menyerah, mau bertanggung jawab atas kesalahan dan kekhilafan saya,” pungkasnya.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi