Kasi Kemeterologian Disperindag Musi Rawas Minta Maaf Atas Insiden Terhadap Anggota PWI

MUSI RAWAS, BLLG – Didampingi Sekretaris Disperindag Musi Rawas, H Azhari, ST Ketua PWI Lubuklinggau Endang Kusmadi dan Ketua PWI Musi Rawas Jhuan Silitonga, Anggota PWI Lubuklinggau, Ali Akbar Saukani dipertemukan dengan Kasi Kemetorologian, Edi.

Hal itu guna menyelesaikan persoalan terkait kejadian tidak mengenakkan yang menimpa pria yang berprofesi wartawan tersebut ketika melaksanakan tugas jurnalistik dalam peliputan berita hari pertama masuk kerja ASN pasca libur Idul Fitri.

Dalam insiden itu, Ali Akbar Saukani diusir oleh Kasi Kemeterologian Disperindag Musi Rawas dengan cara didorong dan digiring keluar tubuh pewarta hingga pintu utama kantor tersebut pada Senin (9/5/2022) kemarin. Edi baik secara pribadi maupun secara institusi meminta maaf.

“Mungkin namanya habis makan daging, suasananya juga sudah lebaran, mohon maaf lahir dan bathin. Mudah-mudahan ini juga pelajaran bagi kami, ke depannya juga mungkin aku bertindak lebih bijak lagi. Ya sudah saya mohon maaf,” ucap Kasi Kemetorologian Disperindag Musi Rawas, Edi, Rabu, (11/09/2022)

Sementara itu, Ali yang merupakan jajaran PWI Kota Lubuklinggau menyambut baik niat tulus tersebut, sekaligus menerima permintaan maaf yang disampaikan secara langsung itu, dilanjutkan berjabat tangan saling bermaaf-maafan.

Sementara itu, Sekretaris Disperindag Musi Rawas, H Azhari, ST mengucapkan terimakasih kepada Ali, Ketua PWI Lubuklinggau Endang Kusmadi, beserta Ketua PWI Musi Rawas Jhuan Silithonga yang telah bersedia memenuhi undangan berkunjung ke Disperindag Musi Rawas dalam rangka klarifikasi berita yang telah beredar di media.

“Mudah-mudahan yang terakhir kali. Alhamdullilah Ali dan Edi sudah saling maaf-bermaafan. Dan pertemuan ini juga didampingi Ketua PWI Kota Lubuklinggau dan Musi Rawas,” tutup Sekretaris Disperindag Musi Rawas, Azhari ST. (*)