Karang Taruna Mura Terus Berbuat Nyata untuk Masyarakat

Musi Rawas, BLLG – Karang Taruna (KT) Kabupaten Musi Rawas (Mura) bersama Pemuda Panca Marga Kabupaten Mura, menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Bentuk kepedulian KT Mura tersebut, diwujudkan dalam penyaluran bantuan berupa sembako yang disebarkan di tujuh kecamatan di Kabupaten Mura.

Ketua KT Mura, Moch Al Amin menerangkan, seluruh paket bantuan yang berjumlah kurang lebih 200 paket tersebut, diserahkan kepada keluarga kurang mampu dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Untuk hari Senin (9/8/2021) ini, kami menyalurkan bantuan ke Kecamatan Muara Beliti, Jayaloka, Tuah Negeri dan Muara Kelingi. Besok, Selasa (10/8/2021), disalurkan ke Kecamatan Tugumulyo, Purwodadi dan Megang Sakti,” beber Amin (sapaan akrab Ketua KT Kabupaten Mura, red).

Amin menyebutkan, bantuan yang disalurkan berupa sembako yang berisi beras, susu dan telur. “Mekanismenya, bantuan yang ada kami serahkan ke Pengurus KT di tingkat kecamatan secara simbolis. Selanjutnya, mereka yang akan menyalurkan ke masyarakat yang layak menerima, sesuai pendataan pengurus KT kecamatan,” terang Amin.

Amin berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang layak menerimanya. “Sesuai dengan fungsi karang taruna itu sendiri. Yakni pengembangan semangat kebersamaan, jiwa kekeluargaan, kesetiakawanan sosial dan memperkuat nilai-nilai kearifan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik lndonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Panca Marga, Tawin, melalui wakilnya, Aruf mengatakan, kegiatan yang dilakukan KT Mura dengan Pemuda Panca Marga ini, seharusnya menjadi contoh bagi seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya, untuk berbuat hal yang sama.

“Kalau tidak kita siapa lagi. Kapan lagi mau berbuat untuk masyarakat, kalau tidak dimulai dari sekarang,” tegas Aruf.

Di kesempatan yang sama, Ketua KT Kecamatan Muara Beliti, Zairil Effendi, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari Ketua KT Mura Moch Al Amin dan jajaran pengurus. “Dengan bantuan ini, masyarakat kami sedikit terbantu. Maka itu, kami ucapkan terimakasih banyak,” ucap Zairil.

Hal senada diungkapkan, Sutinah, salah seorang penerima bantuan. Bahkan, Sutinah mengaku sempat tidak menyangka, akan mendapatkan bantuan tersebut.

“Terima kasih, semoga kebaikan kalian dibalas Allah SWT,” ucap Sutinah.

Untuk diketahui, turut hadir dan ikut menyerahkan bantuan tersebut, Ketua Harian KT Mura, Redison Saka, Waka KT Mura, Marga Saputra, serta pengurus KT Mura lainnya. (esa/DO)

error: Maaf Konten Di Proteksi