Kalapas Lubuklinggau Hadiri Kegiatan Inspektur Jenderal Menyapa

 

 

Palembang-BLLG- Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel Kalapas Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara menghadiri Kegiatan dari Inspektur Jendral (Irjen) Kemenkumham, Razilu dengan tema Menyapa, Mengajarkan dan Menyadarkan, Jum’at (23/09/22).

 

Kegiatan diawali dengan Sambutan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto yang menjelaskan hasil kinerja dari jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel mulai dari target PNBP, Kebijakan mengatasi Overcrowded di Rutan dan Lapas, Program Tahfizul Qur’an untuk Warga Binaan Pemasyarakatan, Pelatihan Warga Binaan Pemasyarakatan Bersertifikat, Upaya Peningkatan Keamanan di Rutan dan Lapas dan Pengawasan Keimigrasian serta Pembangunan Zona Integritas.

“Ada 6 satuan kerja di bawah Kanwil Sumsel yang meraih predikat WBK dan 1 satuan kerja yang meraih predikat WBBM, dan tahun ini ada 1 satuan kerja yang diusulkan untuk meraih predikat WBK” ucap Kakanwil Harun.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan Pengarahan dari Itjen yang menyampaikan beberapa program unggulan dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham yaitu Menyapa, Mengajarkan dan Menyadarkan, Audit Berbasis Risiko dan Audit Tematik, Remote Audit, Aktif Belajar serta E-MAWAS Ver 2022.

 

Razilu juga menyampaikan tentang arahan Menteri Hukum dan HAM RI dalam deklarasi janji kinerja tahun 2022 salah satunya bekerja dengan penuh tanggung jawab dan membahas tentang core value Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAkhlak.

 

“Mengutip kalimat dari Mahatma Ghandi, Jagalah pikiran anda tetap positif karena pikiran anda akan menjadi kata-kata anda, Jagalah kata-kata anda tetap positif karena kata-kata anda akan jadi perilaku anda, Jagalah prilaku anda tetap positif karena prilaku anda akan jadi kebiasaan anda, Pertahankan kebiasaan anda tetap positif karena kebiasaan anda akan menjadi nilai-nilai anda dan Jaga nilai-nilai anda tetap positif karena nilai-nilai anda akan menjadi takdir anda,” ucap Irjen Razilu.

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh jajaran Lapas Lubuklinggau melalui virtual yang dilaksanakan di aula Lapas. (Rls)

error: Maaf Konten Di Proteksi