Jum’at Curhat Bersama Kapolsek Muara Beliti

MUSI RAWAS,BLLG-Polsek Muara Beliti beda dari pada yang lain, karena Polsek Muara Beliti, menggelar “Jumat Curhat” sekaligus “Temu Warga Presisi” diwarung nasi “Teman” Desa Simpang Gegas, Kecamatan TPK, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (6/1/2023).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli Sitompul saat dikonfirmasi sekitar pukul 14.00 WIB Jumat (6/1/2023)

“Memang sengaja berbeda dari dari polsek lainnya, sebelumnya Jumat curhat dan Temu Warga Presisi, kami Polsek Muara Beliti, sengaja melaksanakannya di lokasi Pasar Metau dan untuk Jumat kali ini, program Jumat Curhat dan Temu Warga Presisi sengaja dilaksanakan disalah satu warung nasi di Desa Simpang Gegas, Kecamatan TPK,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengucapkan terima kasih, kepada tamu undangan yang telah hadir dan sudah menerima kunjungan silaturahmi Tim dari Polsek Muara Beliti.

“Lalu, memperkenalan diri, serta menyampaikan tugas pokok Polri sebagai pelayan, pengayom, pelindung masyarakat dan penegakan hukum,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, kemudian memberikan himbauan Kamtibmas dan mengajak warga untuk menjalin komunikasi antar warga, sehingga setiap permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan.

Lalu, menghimbau kamtibmas kepada masyarakan terkait menjelang pilkades mendatang, dan menghimbau kepada masyarakat tentang bahaya menggunakan/mengkonsumsi narkoba dilingkungan masyarakat

“Serta, menghimbau kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan acara Pernikahan/ khitanan tidak adanya perjudian dan pesta Miras dan Narkoba,” ucapnya.

Kembali, Kapolsek menjelaskan, kegiatan ini merupakan program Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono, yakni BEDULUR PRESISI (Berempati, Peduli, Tulus, Responsif), yang dijalankan untuk menyerap informasi masyarakat dalam mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Selain itu, sebagai sarana untuk mendekatkan polisi dan masyarakat serta guna meraih respon Positif terhadap Polri dengan meningkatkan kerjasama serta dukungan dalam memelihara kamtibmas di wilayah Kabupaten Mura, dan juga sebagai sarana memupuk tali silaturahmi antara Polri dengan warga masyarakat,” katanya

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Ipda Bambang H, Aiptu Epran Sopian, Aiptu Firmansyah, Aipda Hadiyanson, Aipda Mufli, Aipda Mutansir, Bripka Kelik Adi Bowo.