Jelang Ramadhan, Pengurus Masjid Nurul Hidayah Kompak Gotong-royong Servis Masjid

Lubuklinggau, BLLG – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang akan hadir tak kurang dari seminggu lagi, Pengurus Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, mengadakan kerja bakti dan gotong-royong, Minggu (12/03/2023).

Gotong-royong guna servis dan membersihkan masjid serta mempersiapkan segala sesuatunya agar jamaah yang akan menggunakan Masjid Nurul Hidayah saat Ramadhan nanti dapat merasa nyaman dan ibadahnya tidak terganggu.

Adapun yang turut melaksanakan gotong-royong adalah segenap pengurus Masjid Nurul Hidayah Periode 2023-2026, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua RT, Ikatan Remaja Masjid (Irmas), Ikatan Pemuda-Pemudi Sumber Agung (IPPSA), serta masyarakat sekitar masjid. Kesemuanya bahu membahu mempersiapkan Masjid Nurul Hidayah agar siap untuk memberikan pelayanan yang prima bagi jemaah yang akan menggunakan Masjid Nurul Hidayah.

Kegiatan yang dilakukan berupa bersih-bersih masjid, servis masjid seperti mengecat, membenarkan saluran air yang mampet, dan hal lainnya yang dirasa perlu untuk kepentingan ibadah di Masjid Nurul Hidayah.

Ketua Masjid Nurul Hidayah, Romdoni, menerangkan jika kegiatan tersebut selain untuk mempersiapkan masjid guna keperluan Bulan Suci Ramadhan, juga untuk memupuk sikap tenggang rasa dan kebersamaan antar pengurus, tokoh masyarakat, serta masyarakat dan jemaah Masjid Nurul Hidayah.

“Dalam kesempatan kali ini kita melakukan gotong-royong untuk keperluan menyambut Bulan Ramadhan, selain itu ini juga untuk memupuk kebersamaan antar pengurus dan jemaah masjid. Ini juga sebagai proses pengurus Masjid untuk bersama-sama memakmurkan Masjid Nurul Hidayah,” terang pria yang diangkat sebagai ketua secara aklamasi beberapa waktu yang lalu.

Dirinya juga berharap kelak kepemimpinan untuk mengurusi masjid dapat diwariskan kepada anak-anak muda sebagai generasi penerus.

“Kami juga selalu berharap agar anak-anak muda memiliki semangat untuk memakmurkan masjid, untuk itu kita libatkan sedini mungkin dalam kegiatan-kegiatan masjid khususnya yang bersifat aksi sosial. Harapannya agar anak-anak muda ini bisa siap untuk memimpin di masa depan,” tambah Doni.

Doni juga berharap agar kebersamaan dapat selalu dibangun di kepengurusan yang saat ini ia pimpin.

“Kita tidak mungkin pintar sendiri, kuat sendiri, atau cepat sendiri, maka dari itu kita himpun semua tokoh dan masyarakat untuk dapat bersatu dengan satu tujuan mulia, memakmurkan masjid,” harapnya.

Dirinya juga memiliki pesan khusus untuk para pemuda, agar dapat selalu aktif dan menularkan semangat persatuan serta ilmu kepada generasi seterusnya.

“Kami orang tua ini pada hakikatnya memberikan dukungan, anak-anak mudalah yang diharapkan dapat secara aktif memakmurkan masjid, khususnya memberikan dan menurunkan ilmu kepada anak-anak di bawah generasinya,” pungkas Doni.

Kegiatan gotong-royong tersebut diikuti lebih kurang 60 orang dengan berbagai macam latar belakang, semuanya bahu-membahu turut memberikan kontribusinya dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut direncanakan akan dibuat jadwal rutin sehingga pertemuan rutin antar pengurus diharapkan akan mampu mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan dalam memakmurkan masjid.*

error: Maaf Konten Di Proteksi