Jelang Nataru Tim Satops Patnal Gelar Razia WBP Lubuklinggau

 

LUBUKLINGGAU,Bllg -Jumat 24 Desember 2021 Tim Satops Patnal Lapas Lubuklinggau menggelar penggeledahan kedalam kamar hunian warga binaan, Hal ini sebagai bentuk deteksi gangguan keamanan dan ketertiban khususnya menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

 

Kegiatan ini juga merujuk pada Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

 

Kalapas Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara, melalui Kepala Pengamanan, Dedy Krihastoni, mengungkapkan bahwa penggeledahan ini dilakukan secara rutin dan insidentil guna meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban, “Penggeledahan ini dilaksanakan agar tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas”. Ungkap Dedy.

 

Dedy juga mengingatkan kepada seluruh jajaran pengamanan untuk meningkatkan kewaspadaan serta pengawasan terhadap aktifitas warga binaan maupun pengiriman barang/makanan yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtib, “mengingat ini adalah momen perayaan Natal dan Tahun baru, saya mengingatkan kembali untuk Waspada Jangan Jangan”. Ujar KPLP.

 

Seusai penggeledahan, Tim Satops Patnal juga langsung menyusuri area brandgang untuk memeriksa keamanan sekaligus memastikan tidak ada hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di Lapas Lubuklinggau. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi