Jelang Kemerdekaan RI ke 77 TH Pedagang Umbul -Umbul Banjir Orderan

 

 

Lubuklinggau, BLLG – Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77 TH, tentunya ada berkah tersendiri untuk Pedagang Bendera dan Umbul-umbul di pinggiran Jalan tak terkecuali di Kota Lubuklinggau.

 

Tak berbeda dengan kota -kota lainnya di Indonesia, masyarakat Kota Lubuklinggau terlihat begitu antusias dalam menyambut hari Kemerdekaan. terbukti banyaknya Pedagang Bendera dan Umbul-umbul banjir orderan

 

Wahyu salah satu Pedagang Bendera dan Umbul-umbul saat di wawancarai Berita Lubuklinggau Selasa (9/08/22) mengatakan Alhamdulilah bersyukur mendekati HUT Kemerdekaan RI ke-77 omset penjualan bendera dan umbul-umbul mulai meningkat.

 

“Untuk harga bendera sendiri itu bervariasi mulai dari harga 30-350 ribu rupiah, dalam satu hari bisa mendapatkan sekitar 100-200 ribu rupiah. Harapan untuk kedepannya barang dagangan ini lancar dan habis terjual” ungkapnya

 

Sementara itu, ditempat terpisah Suherman Pedagang Bendera dan Umbul-umbul juga mengatakan,sudah berdagang bendera dan umbul-umbul dari tahun 2005, untuk pendapatan perhari itu tidak menentu. Untuk kisaran harga benderanya dijual dari harga 10 ribu-350 ribu, untuk omset perbulannya alhamdulillah kurang lebih 1 juta, ucapnya.

 

Suherman melanjutkan, dengan adanya aturan dan kewajiban masyarakat untuk memasang Bendera dari 1 Agustus sampai 31 Agustus, tentunya ada berkah tersendiri buat pedagang bendera, bisa menjadi pekerjaan musiman, pastinya membantu perekonomian keluarga, selain itu ada rasa kebanggaan tersendiri bisa ikut menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia khususnya kota Lubuklinggau. (Putri)

error: Maaf Konten Di Proteksi