Jalani Asimilasi WBP Lapas LubukLinggau Gelar Bakti Sosial Pemasyarakatan

LUBUKLINGGAU, BLLG – Sebanyak 17 orang Narapidana Lapas Kelas IIA Lubuklinggau menjalani program Asimilasi di rumah, namun kali ada yang berbeda sebelum melaksanakan Asimilasi di rumah ke 17 orang Narapidana tersebut melakukan Bakti Sosial dengan membersihkan Masjid As-Salam kota Lubuklinggau.Senin (07/03/2022).

Kegiatan ini langsung diawasi oleh Kalapas Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara. Saat di wawancarai Kalapas ini Menjelaskan, ini merupakan inovasi baru dari Lapas Lubuklinggau yang mana bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli dan tanggung jawab Narapidana yang menjalani Asimilasi dirumah.

Lebih lanjut, Ika Prihadi Nusantara mengatakan kegiatan ini akan terus dilaksanakan agar menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi Narapidana yang menjalani Asimilasi di rumah.

“Jadi sebelum mereka menjalankan Asimilasi di rumah mereka akan melaksanakan Bakti Sosial dengan membersihkan rumah-rumah ibadah” ucap kalapas

Setelah kegiatan Bakti Sosial ini ke -17 orang ini diserahkan kepada pihak Bapas Muratara sebagai UPT yang bertanggungjawab dalam pengawasan dan pembimbingan Narapidana yang mendapatkan program Asimilasi di rumah, tutup kalapas.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi