IPPSA Buka Euforia Kemerdekaan di Kelurahan Sumber Agung

Lubuklinggau, BLLG – Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) disambut antusias oleh setiap lapisan masyarakat. Euforia HUT Ke-77 RI juga menjangkau Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau.

Ikatan Pemuda Pemudi Sumber Agung (IPPSA) dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI menyelenggarakan berbagai macam lomba pada Minggu (14/04/2022). Seperti Balap Karung Helm, Kelereng Sendok, Makan Kerupuk, Karet Pipet, dan lain sebagainya.

Antal Azizul Yamin, selaku Ketua IPPSA, menjelaskan jika perlombaan yang diadakan oleh pihaknya dalam rangka memperingati kemerdekaan RI yang sudah susah payah diperjuangkan oleh para pahlawan Indonesia.

“Sebagai bentuk penghargaan kami kepada para pahlawan bangsa, juga guna memotivasi anak-anak bahwa hidup ini penuh dengan perjuangan dan kompetisi. Selain itu, untuk merayakan kemerdekaan tidak harus selalu dengan gelaran acara meriah. Hal yang paling penting adalah merenungi sejarah kemerdekaan, mensyukuri, dan mengambil pelajaran di baliknya,” ungkap Antal.

Antal juga menjelaskan jika pihaknya menggelar perlombaan dua hari sebelum Tanggal 17 Agustus agar tidak terjadi benturan jadwal.

“Karena sudah 2 tahun kita tidak membuat kegiatan, tahun ini euforianya begitu besar. Sehingga Ketua-ketua RT se- Kelurahan Sumber Agung ingin menyelenggarakan peringatan HUT RI di wilayahnya masing-masing. Untuk itu kita sebagai perwakilan pemuda se- Sumber Agung mengadakan kegiatan lebih dahulu sebagai pembuka. Pada 17 Agustus nanti kami akan membantu dan kembali ke RT masing-masing,” tambah Antal.

Kegiatan yang berlangsung di RT.03, Kelurahan Sumber Agung itu dimulai pada Pukul 14.00 WIB dengan diikuti oleh puluhan anak-anak dengan supporter emak-emak Kelurahan Sumber Agung.

error: Maaf Konten Di Proteksi
Exit mobile version