Ini Pesan Kapolres Mura untuk Para Polwan

Musi Rawas, BLLG – Polres Musi Rawas (Mura), memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-73, sekaligus syukuran secara virtual di Gedung Pesat Gatra, Mapolres Mura, Rabu (1/9/2021) sore.

Acara tersebut dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Ali Sadikin, Kabag Ops, Kompol Feby Pebriana, Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Novi Efrannedy dan pengurus Bhayangkari Cabang Mura, serta jajaran Polwan Polres Mura.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan prosesi pemotongan tumpeng oleh Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan diberikan kepada Polwan Polres Mura, secara simbolis.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy juga menyampaikan arahannya khusus kepada para Polwan yang menjalankan tugas di Mapolres Mura, agar kedepannya Polwan semakin sukses sebagai aparat penegak hukum, pengayom masyarakat serta mendukung percepatan penangan Covid-19.

“Hal tersebut sesuai dengan tema, ‘Transformasi Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju’,” kata Kapolres Mura.

Ditambahkan Kapolres, dengan adanya kehadiran Polwan, tentunya sangat membantu kinerja Polri yang terbatas, bersangkutan dengan pelayanan masyarakat khusus perempuan ataupun anak-anak.

Baik dalam berbagai bidang pelayanan, seperti pelayanan humanis, sosial, politik, agama bahkan penengakan hukum bagi masyarakat khusus perempuan ataupun anak-anak.

“Dengan adanya Polwan, tentunya tugas tersebut bisa terbantu,” jelas suami Novi Efrannedy ini.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, selama ini khusus Polwan yang menjalankan tugas di Polres Mura maupun di Polsek, baik di bagian Satreskrim, Satnarkoba, Satlantas, Samapta, bahkan Satintelkam serta lainnya, sudah cukup baik.

“Hanya saja, butuh peningkatan agar lebih baik kedepannya, sehingga Polres Mura bisa lebih baik dari sebelumnya,” tutur AKBP Efrannedy.

Kapolres berpesan, kepada para Polwan Polres Mura kiranya untuk menjalankan tugas sebaik-sebaiknya disetiap bidang masing-masing baik di Bagian Satreskrim, Satnarkoba, Satlantas, Samapta, bahkan Satintelkam serta lainnya.

“Jadilah Polwan yang menjadi panutan masyarakat dimanapun mengemban tugas, khususnya di Kabupaten Mura,” tutup perwira berpangkat melati dua ini. (*)