Ini Pesan Gubernur Sumsel di Akhirussanah SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau

Bangga Guru SIT Mutiara Cendekia Lahirkan calon generasi Qur'ani

 

LubukLinggau, BLLG – Akhirussanah Sekolah Islam Terpadu (SIT) Mutiara Cendekia Lubuklinggau yaitu SD IT Angkatan IV dan SMP IT Angkatan I berlangsung sukses dan meriah di Ballroom Hotel Dewinda, Sabtu (04/06/22).

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H. Riza Fahlevi, Bupati Musi Rawas, Hj.Ratna Machmud, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, Dian Chandra, Pembina Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa, H. Firdaus Aziz, Ketua Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa, Hj. Retno Trapsilowati, Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia, Umar Diharja, serta Kepala Sekolah beserta dewan guru SDIT-MC dan SMPIT-MC dan orang tua siswa.

Dalam sambutannya Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengatakan kemajuan suatu bangsa sangat tergantung pada generasi penerusnya, termasuk siswa-siswi SIT Mutiara Cendekia.

“Melalui momentum ini, saya berharap siswa siswi agar terus belajar dan belajar menggali ilmu pengetahuan sebagai bekal menghadapi tantangan hidup ke depannya sekaligus untuk meraih kesuksesan,” ujar orang nomor satu di pemerintah Kabupaten Musi Rawas ini.

Bupati menyampaikan, berakhir nya pendidikan saat ini bukan berarti berakhir tugas menuntut ilmu. Akhirussanah ini baru sekedar menghantar anak-anak ke gerbang pendidikan selanjutnya.

“Jadilah generasi muda yang menguasai atau memiliki ilmu pengetahuan memadai, karena itu adalah bekal di masa depan dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, juga diberikan reward untuk pelajar terbaik dengan berbagai kategori. Hingga penampilan musikalisasi puisi dan drama.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H.Herman Deru melalui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H. Riza Fahlevi mengatakan permohonan maaf, karena seyogyanya Gubernur sendiri yang akan hadir namun kerena ada jadwal yang bersamaan, jadi diwakilkan dirinya.

“Dengan ini kami menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini sekaligus wisuda Tahfidz ini. Kegiatan wisuda Tahfidz ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al-Qur’an di kalangan masyarakat. Apalagi, program dari Pemerintah Musi Rawas sendiri, satu Desa satu Rumah Tahfidz sangat Bersinergi sekali,” ungkap Riza.

Riza melanjutkan “Kami sangat mengapresiasi sekaligus bangga dengan guru SIT Mutiara Cendekia yang secara ikhlas membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al Qur’an. Berkat tangan dingin mereka ini, kita memiliki calon-calon generasi Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Qur’an,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Riza Fahlevi juga menyebutkan SIT Mutiara Cendekia telah mendukung program pemerintah dan menciptakan pendidikan yang berkualitas.

“Untuk orang tua, sudah sangat tepat menyekolahkan anaknya di SIT Mutiara Cendekia. Karena SIT Mutiara Cendekia ini betul-betul kreatif,” tutupnya. (*)