Ini Alasannya Banyak Investor Asing Tertarik Investasi Di Lubuklinggau 

 

 

Lubuklinggau, BLLG- Kultur Masyarakat Lubuklinggau yang di kenal ramah dan saling peduli membuat dampak positif untuk perekonomian. Di perkuat dengan kondisi Pandemi Covid 19 yang sudah mulai melandai dan turun sehingga sektor perekonomian masyarakat mulai bangkit dan tumbuh kembali.

 

Terbukti banyak Investor asing tertarik untuk menanam modalnya di kota berjuluk sebiduk semare ini, hal ini disampaikan langsung Walikota Lubuklinggau dalam sela-sela kegiatan acara Tasyakuran kenaikan Kelas Pengadilan Negeri 1B menjadi Kelas 1A, Selasa (27/07/22) pagi.

 

 

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, menyampaikan alhamdulilah tahun ini ada tiga investor yang menanamkan investasinya di Lubuklinggau yakni Hotel Grand Zuri, RSIA Dwi Sari, Dan Rumah Sakit Permata.

 

” Bersyukur Alhamdulillah, walaupun di masa pandemi Covid-19 kita sudah banyak investor yang masuk ke kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

 

Walikota menjelaskan saat ini di Lubuklinggau juga akan dibangun Rumah Sakit Dwi Sari yang diperbesar. Kemudian akan ada Rumah Sakit Permata. Dan sekarang sedang pembangunan Hotel Grand Zuri yang juga akan diperluas arealnya 1 hektar lagi.

 

Menurutnya, masih banyak lagi investasi yang lain. Dan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sedang mempersiapkan segala sesuatunya. Sehingga pihaknya saat ini konsen untuk mengembangkan lingkar selatan dan lingkar utara.

 

“Karena lurus ini dari Kupang sampai ke Watas ini sudah padat. Makanya kita kembangkan ke lingkar selatan dan utara,”jelasnya.

 

“Insya Allah Grand Zuri 1 Oktober 2022 ini selesai dan nilai investasi kisaran ratusan miliar,” pungkasnya.

 

Dikatakannya, tahun ini juga ada pembangunan pergudangan yang dapat menyedot lapangan pekerjaan jadi ada gudang, rumah sakit dan hotel yang nantinya bisa menyedot lapangan pekerjaan.

 

” Kami berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kota Lubuklinggau agar kondusif supaya investor akan masuk ke Kota Lubuklinggau,”harapnya.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi