Imbas Pandemi, Rumah Tahfiz MTsN 1 Ditutup Sementara

Lubuklinggau, BLLG – Terimbas kebijakan PPKM akibat pandemi Covid-19, Rumah Tahfiz Attazkir, di MTs Negeri 1 Lubuklinggau yang berlokasi di Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, ditutup sementara.

Kepada Berita Lubuklinggau, Kepala Madrasah (Kamad) MTs Negri 1 Lubuklinggau, Hedi Herdiana, melalui Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Sukardi mengatakan, MTS N 1 Lubuklinggau, masih menjalankan sistem pembelajaran secara daring.

“Begitupun dengan Rumah Tahfidz Attazkir yang memiliki siswa sebanyak 28 orang. Terpaksa juga dilakukan secara daring,” terang Sukardi.

Padahal, lanjut dia, sebelum masa pandemi Covid-19, sistem pembelajaran di Rumah Tahfidz Attazkir ini, mengharuskan peserta didik untuk menginap selama satu bulan penuh. Setiap akhir semester, sambung dia, juga diadakan Ujian Tahfiz untuk seluruh peserta didik sebagai salah satu syarat menerima raport.

“Di Rumah Tahfidz Attazkir ini kan kami wajibkan siswanya untuk menghapal ayat-ayat suci Al-Quran. Nah, bagi siswa yang tidak setor hapalan, raportnya akan ditahan sementara, sampai siswa itu hapal beberapa surat,” pungkasnya. (lfl/DO)