Ikhwan jenggot Gelar Laga Amal Peduli Bencana, Bantu Masyarakat Yang Terkena Bencana Banjir

 

LubukLinggau,Bllg- Tak selama olahraga hanya untuk mendapatkan kebugaran tubuh saja ,nah di Club Ikhwan Jenggot ini, selain Ber Olahraga mendapatkan tubuh yang sehat ,bisa juga sambil berdakwah menyebarkan Sunnah-Sunnah Rasullullah yang berdasarkan Al-qur’an dah hadist.

Prengki Selaku pengurus dan coach saat di wawancarai Berita Lubuklinggau Mengatakan kegiatan hari ini, Liga amal yang dilakukan Ikhwan jenggot bersama dengan rekan rekan untuk menggalang dana peduli bencana ,sambil berolahraga bisa sekaligus Dakwah, serta bersedekah mengumpulkan sumbangan untuk membantu wilayah Lubuklinggau yang terkena bencana banjir, terkhusus nya ada juga anggota kita yang ikut menjadi korban banjir tersebut.

Lanjut Prengki, hasil sumbangan yang di dapatkan hari ini, akan di berikan langsung kepada warga bencana banjir yang membutuhkan.

Dan nantinya bagi warga yang ingin juga menyumbangkan barang yang tidak terpakai yang masih layak digunakan atau lainnya bisa untuk di terima.

“Club Ikhwan Jenggot ini berjumlah sekitar 80 orang kurang lebih, kita bagi menjadi 4 tim yang akan bertanding di hari ini, hasil dari sedekah itulah yang nantinya akan kita bagikan kepada warga yang terkena bencana alam, tak hanya itu juga salah satu rekan kita merupakan korban yang terkena bencana banjir jelas “,Coach prengki.

Untuk jadwal latihan para pemain Ikwan jenggot setiap hari Ahad (Minggu) pagi pukul 08.00wib hingga 10.00 wib.

Prengki melanjutkan, Pada latihan ini juga merupakan tempat ajang bersilaturahmi antar pemain,bisa saling mengenal satu sama lain.

Kenapa dimanakan Club Ikwan jenggot jelas prengki” Karena Jenggot itu identik nya mengikuti Sunnah nabi, oleh karna itu kita buat nama Ikhwan Jenggot, terkadang karna sebagian orang awam yang mengatakan bahwa jenggot identik dengan Fanatik, garis keras, tetapi dengan hadir Club ikwan jenggot ini kita ingin menghilangkan image dan stikma seperti itu.

Harapan nya kedepan dengan adanya liga amal ini, semoga kita bisa lebih mengenalkan bagaimana cara berdakwah yang humanis tidak hanya di lingkungan masjid saja atau di tempat lainnya, ternyata sambil berolahraga pun bisa berdakwah.

Seperti di sepak bola ada hal positifnya, bukan hanya masalah pertandingan menang atau kalah, tetapi ada kesempatan silaturahmi, pengajian, bahkan sama-sama untuk mengenal hal yang tadinya belum di ketahui menjadi tahu.

Bisa juga, mungkin nanti rekan rekan dari Ikhwan jenggot membuka lapangan pekerjaan, bisa saling membantu satu sama lainnya, itulah manfaatnya indah silahturahmi.

Akan tetapi, tujuan utama dari Club Ikhwan jenggot ini adalah berdakwah di dalam olahraga sepak bola untuk mengenalkan mana yang benar dan yang salah.

Bagi masyarakat yang ini ingin bergabung di Club Ikhwan Jenggot syarat utama untuk ikut tim sepak bola Ikhwan jenggot adalah mengenakan leging saat bermain atau celana traning panjang dikarenakan untuk menutup aurat laki-laki sesuai ajaran Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, aurat laki-laki dari pusar sampai dengan kaki.

Kemudian untuk iuran setiap anggota adalah 10.000 untuk setiap pertemuan, di mana 5.000 untuk sarapan para anggota dan 5.000nya akan di masukkan ke dalam uang kas yang nantinya untuk membeli keperluan lainnya seperti baju dan hal lainnya, jika uang kas yang ada lebih, maka akan di sedekahkan dengan orang yang membutuhkan. (nal)

error: Maaf Konten Di Proteksi