HUT Bhayangkara Ke-76 Polres Musi Rawas gelar kegiatan Bedah Rumah

 

MUSI RAWAS, BLLG-Masih dalam rangka, Hari Ulang Tahun (HUT), Bhayangkara Ke-76, Polres Musi Rawas (Mura), menggelar kegiatan Bedah Rumah.

 

Kali ini yang dilakukan Bedah Rumah yakni Masjid Taqwa di Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, Rabu (8/6/2022).

 

Pelaksanaan Bedah Rumah tersebut dipimpin, Wakapolres Mura, Kompol Willian Harbensyah didampingi Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat mewakili Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono.

 

Turut mendampingi, KBO Reskrim, Iptu Eryumanik, Kanit Tipidkor, Ipda Marliansyah dan Wakapolsek Muara Kelingi, Ipda Doris serta personel Polres Mura dan Polsek Muara Kelingi.

 

Hal tersebut dibenarkan, Wakapolres Mura, Kompol Willian Harbensyah didampingi Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat, saat dikonfirmasi, sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (8/6/2022).

 

“Syukur, Alhamdulillah, hari ini kita menggelar bedah rumah, kali ini yang kita lakukan bedah rumah yakni Masjid Taqwa di Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi,” kata Kompol Willian Harbensyah didampingi Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat.

 

Wakapolres menjelaskan, kegiatan ini merupakan dalam rangka, HUT Bhayangkara Ke-76, sekaligus wujud kepedulian Polri dalam hal ini Polres Mura, terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

 

“Dimana, masjid merupakan salah satu tempat umum yang sangat penting untuk umat muslim menjalankan ibadah,” jelas Wakapolres.

 

Kemudian, Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat mengatakan bahwa semoga bedah Masjid dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga timbul rasa kedekatan dan kecintaan terhadap Institusi Polri khusus Polres Mura.

 

“Semoga dengan aksi bedah mesjid yang dilakukan ini, dapat membawa manfaat serta keberkahan, baik untuk masyarakat setempat maupun untuk keluarga besar Polres Mura,” kata Kasat Reskrim.

 

Sementara itu, Pengurus Masjid Taqwa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polres Mura, yang telah melakukan Bhakti sosial dengan progam Bedah Masjid dan berharap Polri di Ultah Ke-76 lebih maju Profesional dan Mengayomi masyarakat.

 

“Kepedulian seorang anggota Polisi kepada masyarakatnya bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pemelihara Kamtibmas, namun juga sebagai sesama hamba Allah sudah merupakan satu kewajiban sebagai seorang muslim, apalagi ikut membangun rumah Alla ta’ala,” tutupnya.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi