Heboh, Wabup Musi Rawas Suntik Langsung Dua Orang Warganya

Musi Rawas, BLLG – Suasana vaksinasi Covid-19 gelaran DPC Gerindra Kabupaten Musi Rawas (Mura), di Desa H Wukirsari, Kecamatan Tugumulyo, Rabu (10/11/2021) mendadak heboh.

Pasalnya, Ketua DPC Gerindra Mura, yang juga Wakil Bupati (Wabup) Mura, Hj Suwarti, turun langsung menyuntikkan vaksinasi kepada dua orang peserta vaksin.

 

Seperti diketahui, Wabup Mura, Hj Suwarti, berlatar belakang sebagai seorang tenaga kesehatan Bidan. Sehingga, urusan suntik menyuntik, pastinya bukan hal yang baru bagi wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Mura ini.

Sontak saja, para peserta vaksinasi berebut ingin disuntik langsung oleh orang nomor dua di Kabupaten Mura itu. Namun, karena hanya simbolis sekaligus membuka kegiatan vaksinasi Covid-19 gelaran DPC Gerindra Mura, hanya dua orang warga yang beruntung disuntik seorang wabup.

 

“Alhamdulillah, seneng rasanya bisa disuntik ibu wabup langsung. Kesempatan langka ini,” seru Aminah, seorang warga yang beruntung menerima suntikan vaksin dari Hj Suwarti.

 

“Bu Wabup memang masih hebat nyuntiknya loh. Tidak sakit,” timpal Sri, salah seorang warga yang beruntung lainnya.

 

Disela-sela kegiatan, Wabup Mura, Hj Suwarti menjelaskan, vaksinasi Covid-19 kali ini digagas penuh oleh DPC Gerindra Mura. Diselenggarakannya vaksinasi massal ini oleh DPC Gerindra Mura, lanjut dia, adalah untuk membantu pemerintah menuntaskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mura khususnya.

 

“Sebab sampai saat ini, baru 43 persen masyarakat Kabupaten Mura yang telah divaksinasi. Sedangkan di sebagian besar kota dan kabupaten di Pulau Jawa, sudah mencapai 80 persen,” beber Hj Suwarti.

 

Wabup Mura juga mengajak dan mengimbau masyarakat se-Kabupaten Mura agar tidak segan, atau ragu untuk mengikuti program vaksinasi. Sebab menurutnya, tidak sedikit berita miring tentang vaksinasi Covid-19 yang membuat masyarakat enggan untuk divaksin.

 

“Ayo vaksin. Saya sudah berusia 60 tahun lebih dan sudah divaksin. Alhamdulillah sampai detik ini tidak ada efek samping seperti yang digembar-gemborkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab itu,” ajak Wabup Mura.

 

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi Covid-19 gelaran DPC Gerindra Mura ini, turut dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Mura dan lima orang Anggota DPRD Mura dari Fraksi Gerindra, yakni Efriliani Narno, Suprayitno, Raynaldi Akbar, Indrawati, dan Yani Yandika.

Selain itu, turut hadir pula jajaran dan keluarga besar DPC Gerindra Mura, perwakilan Polsek Tugumulyo, camat, lurah dan kades yang ada di wilayah Kecamatan Tugumulyo. (DO)