Hambali : Tanggungjawab Delapan Kecamatan, Dapil III Tetap Prioritas

Lubuklinggau, BLLG – Meski telah menjabat Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau, sosok Hambali Lukman tetap bertanggungjawab. Seperti disampaikannya dalam Reses III Perorangan DPRD Kota Lubuklinggau yang digelar di kediamannya, Senin (27/12/2021).

“Sebagai Ketua DPC PDIP Kota Lubuklinggau, tentunya tanggung jawab saya bertambah, bukan hanya sebatas di Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II. Tetapi di delapan kecamatan se-Kota Lubuklinggau. Meski begitu, dapil III Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II tetap saya prioritaskan,” tegas Hambali Lukman dalam sambutannya.

 

Menurut Hambali, prioritas yang dimaksud adalah perihal penyerapan aspirasi masyarakat di dapil III yang meliputi wilayah Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II. “Sebab, di dapil lain, juga sudah ada keterwakilan masing-masing dari Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

 

Pantauan Tim Berita Lubuklinggau dalam kesempatan itu, sejumlah perwakilan warga Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II menyampaikan ucapan selamat atas jabatan sebagai Ketua DPC PDIP Kota Lubuklinggau, sekaligus Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau, kepada Hambali Lukman.

 

Selain itu, warga yang termasuk di daerah pemilihan (dapil) III, Lubuklinggau Selatan I dan II, juga mengucapkan terimakasih kepada Hambali Lukman, atas terealisasinya beberapa usulan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam beberapa waktu reses.

Atas ucapan selamat dan terimakasih warga yang tertuju pada dirinya, Hambali mengaku memperoleh semangat lebih untuk terus memperjuangkan setiap usulan dan aspirasi yang disampaikan para konstituennya.

 

“Tapi, bagi yang belum terealisasi, kami harap dimaklumi dan bersabar. Insyaallah, kami selaku wakil masyarakat di DPRD Kota Lubuklinggau, akan berupaya semaksimal mungkin, merealisasikan setiap usulan yang diajukan,” kata Hambali dihadapan peserta reses.

 

Jalannya reses sendiri diwarnai dengan masuknya beberapa usulan yang disampaikan warga. Mulai dari permasalahan infrastruktur, hingga keberadaan lembaga adat dan masalah bantuan sosial (bansos).

 

Salah satunya disampaikan perwakilan warga Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Romi Krisna, yang mengusulkan perbaikan saluran air di jalan pemakaman di sekitar wilayah Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

 

“Kami berharap, bisa dialokasikan anggaran untuk pembuatan siringnya. Sebab, terkadang aliran air sampai tergenang dan mengenai rumah warga,” kata Romi Krisna.

Usulan lain datang dari perwakilan warga Kelurahan Air Temam, Suhariyani yang menanyakan permasalahan mekanisme pembagian bansos yang dianggap kurang tepat sasaran.

 

“Kadang ada warga yang sudah punya rumah sendiri, penghasilan ada, tapi tetap dapat bansos. Sedangkan ada juga yang penghasilannya tidak menentu malah tidak dapat. Mohon untuk ditindaklanjuti,” kata Suhariyani.

 

Menanggapi hal itu, Hambali Lukman menegaskan bahwa dirinya siap menampung berbagai macam usulan dan aspirasi yang disampaikan konstituennya. Hal itu dilakukan, sebagai bentuk pertanggungjawaban dirinya selaku wakil rakyat. (DO)